4 Hidangan Berkuah Yang Nikmat Disantap Saat Hujan

Posted by

Ayupro – Sejak awal tahun lalu, beberapa wilayah Indonesia memang sedang banyak diguyur hujan. Cuaca berubah menjadi lebih dingin dibandingkan dengan biasanya, perutmu pun pasti mudah menjadi lebih lapar juga kan? Dan enaknya sih saat musim hujan begini, kita menikmati hidangan yang berkuah. Setuju?

Nah, sebagai rekomendasi berikut ini 4 Hidangan Berkuah Yang Nikmat Disantap Saat Hujan

1. Mi instan kuah

Mi instan bagaikan penyelamat semua umat, enak, mudah dan praktis! Apalagi kamu menikmati hidangan berkuah ini saat hujan. Dengan berbagai merk dan varian rasa yang tersedia di warung dekat rumah hingga swalayan, kamu bisa membuat semangkuk mi instan kuah yang hangat dan akan tambah lezat jika kamu tambahkan telur, cabai rawit dan irisan sayuran. Wah, terbayang kan nikmat dan hangatnya?

2. Bakso

Hidangan berkuah yang satu ini juga menjadi salah satu andalan banyak orang yang kelaparan saat hujan turun. Semangkuk bakso kenyal dengan kuah panas, mi/bihun, sayuran dan bisa ditambahkan sambal pedas ini sangat pas untuk menghangatkan tubuhmu kala hujan, sekaligus mengisi ruang di perutmu.

Karna terbilang favoritnya orang Indonesia, hidangan berkuah yang satu ini sangat mudah dijumpai kapan saja.

3. Mi ayam

Hidangan berkuah selanjutnya yaitu mie ayam. Ya, mie kenyal dengan siraman kuah hangat, ayam kecap juga potongan sawi ini juga banyak dicintai orang Indonesia. Coba deh nikmati makanan yang satu ini saat hujan tiba, bukan hanya enak disantap, hidangan berkuah ini dijamin mengenyangkan.

4. Bakmi kuah

Sebenarnya hidangan yang satu ini khasnya orang Tiongkok, tapi usut punya usut, saat ini sudah banyak disesuaikan lidah orang Indonesia. Tentunya dengan kuah kaya rasa rempah berkualitas. Di Indonesia, banyak dikenal dengan sebutan bakmi Jawa atau bakmi godhog.

Ciri khas bakmi Jawa sendiri, yaitu adanya suwiran daging ayam kampung dan telur bebek. Bagaimana? Terbayang kan lezatnya?

Nah, itu tadi 4 Hidangan Berkuah Yang Nikmat Disantap Saat Hujan. Jangan biarkan perutmu kelaparan di kala dinginnya hujan ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *