Beberapa Hal Yang Pasti Anda Alami Saat Belanja Online

Posted by

Ayupro – Banyak sekali cara untuk tetap tampil kece dan keren dengan berbagai produk yang menunjang penampilan agar tetap on dan up to date tanpa harus bersusah payah keliling mall atau luar negeri. Hal ini karena era serba canggih dengan online shop yang sangat menjamur ditambah lagi e-commerce sebagai wadah belanja online dengan tawaran-tawaran menarik membuat pengalaman belanja mu menjadi sangat menarik. Meskipun begitu, terdapat pengalaman dilematis yang pernah dirasakan sebagian orang saat belanja online. Situasi dilematis ini seakan selalu menghantui siapa saja dan membuat pembeli benar-benar harus memperhatikan secara seksama agar tidak ada kecerobohan atau rugi dikemudian hari. Berikut ulasannya.

1. Membandingkan produk yang ditaksir dengan online shop lain

Sebagian dari kamu pasti pernah mencari suatu produk di beragam online shop dan membandingkannya. Ini tidak luput dari berbagai tawaran menarik yang melekat pada suatu toko. Sebagai pembeli yang ingin mendapat keuntungan lebih dari tawaran dan service yang oke pula, pengalaman ini membuat ‘galau’ karena harus merelakan satu atau lebih tawaran menarik jika ingin mengambil tawaran yang lain dengan kelebihan serupa dari online shop yang dipilih.

2. Lokasi asal online shop yang jauh membuat budget pengiriman mahal

Ada situasi dilematis ketika kamu sudah ‘oke’ dengan salah satu produk dari online shop yang ada, akan tetapi kamu seketika bimbang kala mengetahui lokasi online shop yang jauh dari tempat tinggalmu dan berakibat dengan naiknya budget yang harus kamu anggarkan untuk membeli produk tersebut. Ditambah lagi tidak ada tawaran menarik seperti ‘Gratis Ongkir dengan Minimum Pembelian’ di online shop yang kamu mau.

Akan lebih baik jika kamu mencari produk serupa di online shop atau e-commerce lainnya agar melihat tawaran menarik lainnya. Siapa tau kamu mendapatkan peluang untuk menikmati gratis ongkir. Harus jeli ya, guys!

3. Sudah naksir berat dengan salah satu produk, tapi stock habis

Situasi seperti ini sudah tidak asing, karena sebagian besar dari kamu pernah mengalami hal ini. Sudah memantau tiap hari akan tetapi disaat harinya untuk mengeluarkannya dari keranjang, produk tersebut habis. Celakanya lagi varian yang diinginkan tidak dijual oleh online shop lain. Jadilah hari yang sangat dilematis karena online shop lainnya menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Akan lebih baik kamu yang benar-benar belanja sesuai dengan hasratmu dan puas akan itu, lebih baik sabar menunggu produk yang kamu inginkan di restock. Dengan sedikit kesabaran akan terasa nikmat saat kamu mendapatkan produk yang kamu inginkan.

4. Diskon besar-besaran, tapi jumlah produk yang dibeli dibatasi

Bagaikan permata saat melihat produk yang ditaksir masuk dalam jejeran diskon besar-besaran. Akan tetapi, saat ingin order jumlah produk dibatasi untuk setiap pembeli. Mendadak rasa ingin segera membeli jadi menggantung sampai waktu yang tidak ditentukan untuk mempertimbangkan segala hal.

Hal seperti ini memang terlihat lebih fair karena produk tersebut masuk ke jajaran sale dan pembeli lain bisa mendapatkannya juga sehingga produk tersebut menyebar secara merata.

5. Tidak memenuhi minimum pembelian untuk menikmati proses gratis ongkir

Banyak sekali cara e-commerce atau online shop menarik pembeli untuk belanja ditoko mereka, salah satunya gratis pengiriman dengan syarat minimum pembelian. Untuk kamu yang sudah kebelet beli suatu produk tetapi harga yang harus kamu bayar masih dibawah minimum pembelian untuk menikmati fitur gratis ongkir sangatlah dilematis. Disatu sisi kamu tidak merasa butuh sesuatu yang lainnya atau budget yang kamu miliki hanya sebatas harga produk, maka pilihan lainnya adalah menawarkan teman-temanmu yang ingin beli sesuatu di toko yang sama agar kamu dan temanmu bisa mendapatkan produk yang diinginkan tanpa membayar biaya pengiriman.

6. Galau menunggu paket yang sedang dikemas

Sudah jelas keterangan saat paket sedang dikemas oleh penjual atau bahkan sudah berada ditangan kurir jasa pengiriman. Tetapi hasrat untuk tetap memantau pergerakan paket saking tidak sabarnya selalu dilakukan tiap jam atau bahkan tiap menit. Bagaikan menunggu setahun padahal baru beberapa jam yang lalu selesai proses transfer.

7. Dilema belanja di online shop dengan popularitas imbang antara baik dan buruk

Melihat penilaian yang diberikan pembeli lain untuk suatu online shop merupakan hal wajib bagi pembeli lainnya yang berencana membeli suatu produk di toko tersebut. Tapi akan menjadi dilematis saat penilaian yang diberikan imbang antara baik dan buruknya. Di situasi seperti ini kamu dituntut cermat dan teliti karena tidak menutup kemungkinan kamu mendapatkan service yang buruk walaupun penilaian seperti itu bukan tolak ukur sepenuhnya.

Itulah daftar pengalaman dilematis yang pernah dirasakan sebagian orang. Apapun itu semoga kamu segera keluar dari situasi tersebut dan menemukan keuntungan dirimu sendiri, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *