Mengulas Tentang Harga Hp Asus Zenfone 4 Lengkap dengan Spesifikasinya

Posted by

Ayupro – Smartphone dari China memang banyak sekali merk-nya dan banyak kita jumpai di hampir semua gerai handphone dan situs belanja online. Salah satu yang patut untuk dipertimbangkan adalah Asus. Asus tidak hanya terkenal baik untuk merk smartphone saja, namun untuk produk elektronik seperti laptop juga sudah terbukti baik. membahas tentang produk smartphone dari Asus, banyak sekali seri yang telah diluncurkannya. Mulai dari Zenfone 2, zenfone 3 Zenfone 4, zenfone 5, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menarik perhatian adalah saat meluncurkan seri Zenfone 4. Pada peluncurannya, keluarga Zenfone 4 tidak memperkenalkan 3 produknya secara bersamaan, yaitu Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro, dan Zenfone 4 Max. Dari kesemua produk Zenfone 4 tersebut, harga hp Asus Zenfone 4 Max yang paling terjangkau.

Diluncurkan pada Oktober 2017 lalu, Zenfone 4 Max yang hadir di Indonesia adalah ZC520KL dengan layar berukuran 5.2 inchi. Beberapa kelebihan maupun kekurangan perlu Anda ketahui jika tertarik dengan smartphone Asus yang satu ini.

Saat diluncurkan, Zenfone 4 Max memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Desain.

Untuk desain dari Zenfone 4 Max, sedikit banyak cukup mirip dengan Zenfone 4 Max Pro, namun dengan kapasitas baterai yang ditawarkan cukup besar dibandingkan seri tersebut. Sehingga cukup wajar untuk bodinya cukup tebal seperti pada Zenfone 4 Max Pro. Karena tebalnya inilah Zenfone 4 Max berbeda jauh dengan Zenfone 4 Selfie yang lebih tipis dan ramping. Zenfone 4 Max memiliki dimensi berukuran 150.5mmx73.3mmx8.8mm dengan ketebalan 8.8 mm. Desain keluarga Zenfone cukup berbeda dengan keluarga Zenfone 3. Perbedaannya terletak dari salah satu penempatan fingerprint scanner yang sudah berada di sisi depan bawah layar. Fingerprint scanner ini diapit oleh dua tombol navigasi, yaitu back di sisi kiri dan all app di sisi kanan. Sayangnya tidak seperti pada Zenfone 4 Selfie, kedua tombol navigasi tersebut tidak dilengkapi dengan backlight.

Selain itu tombol all app pada Zenfone 4 Max hadir dengan fitur ekstra seperti ciri khas Asus, yang mana bila ditahan dalam waktu kurang lebih 2 detik maka pengguna bisa mengakses screenshot maupun split screen dengan cepat. Seperti pada kodenya yaitu ZC520KL, Zenfone 4 Max menggunakan layar berukuran 5.2 inchi yang termasuk ukuran layar paling kecil dibandingkan seri dari keluarga Zenfone 4 lainnya. Layarnya berdesain klasik dengan rasio 16:9 dengan desain bezel yang tipis dengan hanya memiliki screen to body sebesar 68 % saja yang terbilang cukup rendah. Untuk kamera selfie pada Zenfone 4 Max ditempatkan di bagian bezel atas layar seperti handphone pada umumnya dengan sensor kamera berada tepat di sisi kanan earpiece. Sementara lampu LED untuk flash berada di sisi kiri earpiece dengan proximity sensor serta ambient light yang berada diantara keduanya.

  • Paket penjualan.

Dalam paket jualnya dengan harga hp Asus Zenfone 4 Max, hampir sama dengan yang diusung Zenfone 4 Max Pro. Dalam paket penjualannya berisi perangkat sebagai berikut:

  • Adapter daya (5V, 2A).
  • Kabel USB OTG untuk fitur reverse charging.
  • Kabel USB to Micro USB.
  • Paket kelengkapan dokumen (quick start guide, kartu garansi).
  • Ejector pin untuk tray SIM atau microSD.
  • Clear soft case.

Softcase yang diberikan dalam paket penjualannya terbilang cukup baik, tidak terlalu kaku serta tombol tidak tertutup oleh plastik sehingga tidak mengganggu saat ditekan. Sayangnya dengan harga hp Asus Zenfone 4 Max di kisaran 1,9 jutaan belum disertakan pelindung layar untuk seri ini. Selain itu juga Anda tidak mendapatkan aksesoris hp berupa headset pada paket penjualannya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *