tas carrier

Tips Memilih Tas Carrier yang Tepat untuk Keperluan Mendaki Gunung

Posted by

Ayupro – Olahraga mendaki gunung kini semakin eksis dengan semakin bertambahnya para pendaki muda dan pemula yang ingin merasakan sensasi berada di puncak gunung. Selain itu, pemandangan di atas gunung yang indah dengan hawa sejuknya juga membuat siapa saja ingin melawan rasa lelah dan letih ketika melakukan pendakian. Meski begitu, kegiatan mendaki tak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat karena umumnya pegunungan atau gunung memiliki jarak tempuh setengah hari untuk mencapai puncaknya. Karenanya, ketika Anda ingin melakukan pendakian, perlu mempersiapkan segala perlengkapan yang diperlukan. Semakin lama jarak yang ditempuh semakin banyak keperluan yang perlu dibawa seperti matras atau tempat memasak jika Anda melampaui waktu malam. Untuk membawanya, gunakan tas carrier yang kuat dan berkapasitas besar sehingga muat untuk berbagai perlengkapan.

Beberapa orang menganggap carrier bag merupakan tas ransel besar yang bisa dipakai untuk membawa berbagai barang dalam jumlah yang banyak. Namun untuk keperluan pendakian, sebaiknya carrier bag yang digunakan merupakan carrier bag khusus yang memang dirancang untuk membawa perlengkapan pendakian. Bagi Anda yang belum mengerti bagaimana cara memilih carrier bag yang sesuai untuk pendakian, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilihnya:

tas carrier

1. Bentuk.

Bentuk tas gunung yang digunakan sebaiknya adalah memanjang ke atas dan bukannya melebar ke samping. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda melakukan pendakian di area yang masih liar. Kebutuhan space hanya sebatas badan Anda saja. Sedangkan barang masih bisa ditampung karena memanfaatkan space atas dan bawah.

2. Tali pundak.

Umumnya tas gunung akan memiliki beban yang berat karena diisi dengan banyak barang. Karenanya, Anda perlu memperhatikan bagian tai pundak. Pilihlah tas carrier yang memiliki bantalan busa pada bagian tali pundak sehingga ketika membawanya, pundak Anda tidak merasakan sakit dan beban menjadi terasa lebih ringan.

3. Pelindung tali karet.

Tali karet yang ada pada bagian depan bukan hanya berfungsi sebagai aksesoris saja namun juga untuk mempertahankan bentuk tas tetap tegak meski Anda memasukkan barang yang sedikit. Untuk itu sebaiknya memilih tas gunung yang memiliki tali karet di bagian depannya.

4. Material kuat.

Hal ini merupakan point pemilihan utama untuk sebuah tas gunung. Anda akan membawa banyak barang termasuk barang berat misalnya lampu emergency, tenda dan sebagainya sehingga perlu sebuah tas yang kuat untuk bisa menahannya. Pilihlah tas dengan material kuat serta jahitan double untuk menjaga agar tas tidak jebol di perjalanan.

5. Kantung serbaguna.

Semakin banyak kantung yang ada maka akan semakin baik karena ada banyak tempat yang disediakan untuk berbagai jenis barang.

6. Tali serbaguna.

Pilihlah carrier bag yang memiliki tali serbaguna di bagian atas atau bawah sehingga Anda bisa mengaitkan matras atau tenda serta peralatan memasak tanpa perlu memasukkannya di dalam tas.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan sebuah tas carrier untuk keperluan mendaki gunung. Untuk pembeliannya, Anda bisa mendapatkan tas gunung bermerk di gerai resmi merk tersebut atau melalui pemesanan di situs belanja online terpercaya. Harga tas ransel gunung ini memang lebih tinggi dibandingkan tas lainnya karena memiliki banyak fitur dan material yang kuat untuk bisa menampung dan membawa semua kebutuhan yang besar dan berat. Selain pemilihan berdasarkan fitur dan manfaatnya, Anda tetap bisa memilih tas dengan mengutamakan warna ataupun modelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *