4 Kesalahan Packing Yang Harus Anda Hindari

Posted by

Ayupro – Setelah mendapatkan tiket tujuan dan hotel, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan barang apa saja yang akan kamu bawa selama perjalanan. Dalam hal inilah packing sangat penting. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan saat packing. Sebab hal ini bisa sangat merepotkan kamu saat liburan.

Berikut adalah 4 Kesalahan Packing Yang Harus Anda Hindari saat ingin bepergian :

1. Packing saat detik terakhir sebelum berangkat

Packing barang yang mepet dengan waktu keberangkatan bisa membuat kamu stres. Akhirnya kamu kebingungan untuk menentukan barang apa saja yang akan dibawa. Bahkan kamu cenderung asal dalam memasukkan barang ke ransel atau koper. Sebaiknya, kamu memang harus packing seminggu atau tiga hari sebelum waktu keberangkatan.

2. Tidak mengecek kondisi cuaca/alam tempat tujuan

Persiapan ini digunakan untuk menyesuaikan barang yang dibawa terutama pakaian saat di tempat tujuan. Misalnya saja, di daerah yang panas, seharusnya kamu lebih banyak membawa pakaian yang tipis dan warnanya cerah. Jadi, untuk menghindari salah kostum, ada baiknya untuk selalu mengecek kondisi cuaca di tempat tujuan. Apalagi, saat kamu ingin bepergian ke luar negeri.

3. Melipat pakaian dan boros tempat

Koper atau ransel bukanlah lemari pakaian. Jadi, gulunglah pakaian yang kamu bawa kemudian tata dalam kopermu. Jangan sampai kamu melipatnya karena hal ini bisa memakan banyak tempat. Untuk mencegah baju lusuh akibat gulungan, gunakan tisu atau plastik untuk membatasi setiap baju.

4. Tidak mempunyai packing list

Daftar barang bawaan sangat penting. Hal ini untuk mempermudah saat packing agar barang tidak ketinggalan. Selain itu, daftar barang ini juga membuat packing lebih singkat dan tidak membuang tenaga. Selain itu, packing list juga sangat membantu saat kamu berkemas dari tempat tujuan.

Bagaimana sudah siap berlibur? Semoga selamat sampai tujuan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *