Harga Pewarna Rambut Dan Cara Menggunakan Sendiri Di Rumah

Posted by

Ayupro – Jika anda kini tertarik dengan proses pewarnaan rambut sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke salon, maka tips ini wajib anda baca. Saat ini proses mengaplikasikan pewarna rambut sendiri semakin mudah, dengan berbagai macam pilihan harga pewarna rambut yang banyak ditemukan dipasaran. Selain hemat biaya, mewarnai rambut sendiri di rumah juga akan menghemat waktu. Untuk memperoleh hasil yang baik, simak beberapa tips berikut ini:

1. Jangan berpatokan pada foto yang terdapat dalam kotak kemasan

Yang harus anda jadikan patokan yaitu pada gradasi warna yang dicantumkan dalam kotak kemasan, biasanya terdapat pada bagian atas atau belakang kotak. Warna dari rambut sang model yang pada bagian depan kotak hasilnya akan jauh berbeda dengan pewarna rambut yang ada di dalamnya. Hal ini disebabkan oleh krim developer atau bahan untuk mengembangkan warna yang ada dalam pewarna rambut rumah formulanya lebih keras, dibanding dengan krim developer yang digunakan di salon sehingga warnanya pasti menjadi lebih terang.

2. Beli dua kotak harga pewarna rambut

Jika anda mempunyai rambut panjang melebihi bahu, namun teksturnya tebal dan kasar, beli dua kotak pewarna rambut dalam warna yang sama agar kamu bisa menggunakan pewarna dengan rata tanpa takut kehabisan warna. Pastikan Anda mencampur pewarna tersebut dengan krim developer di dalam mangkuk. Harga pewarna rambut ini sangat terjangkau dan ramah kantong.

3. Pahami tekstur rambut anda

Selain jenis rambut panjang, tekstur rambut pun anda harus tetap dicermati. Rambut yang kasar, bergelombang , dan tebal akan menyerap warna lebih cepat. Pada umumnya pewarna rambut tersebut akan berubah menjadi lebih sejuk, sehingga warna rambut Anda pun akan terlihat sedikit keabuan atau bahkan menjadi biru. Sebaliknya, jika tektur tipis lebih susah menyerap warna namun cenderung warnanya berubah lebih hangat saat menggunakan pewarna, artinya rambut akan terlihat sedikit berwarna cokelat kemerahan atau oranye.

4. Gunakan sedikit air dan aplikasikan kondisoner

Sebelum menggunakan  pewarna rambut, percikkan sedikit air pada kepala anda lalu pijat-pijat, sehingga semua pewarna rambut nya akan mudah meresap dengan rata pada seluruh bagian rambut. Sesudah warnanya rata, bilas menggunakan air dan condisioner yang sudah tersedia dalam kotak kemasan. Kondisioner ini sangat penting karena selain menjaga kondisi rambut, bisa menutup kutikula rambut sehingga pewarna akan berenti bekerja. Jika Anda tidak menggunakan kondisioner, kutikula tetap terbuka dan pewarna rambut akan bekerja terus-menerus, hingga hasilnya warna rambut akan menjadi jauh lebih gelap dari yang diharapkan. Pastikan memilih harga pewarna rambut yang terjakau dan berkualitas

5. Pengulangan warna pada akar

Beberapa minggu setelah rambut anda diberi warna, ulangi pada bagian akar yang tumbuh agar rambut anda tidak terlihat belang. Maka dari itu, Anda harus kembali mewarnainya. Namun, saat mengulang menggunakan pewarna rambut, hanya pada bagian akar rambut saja. Artinya bagian batang dan ujung rambut akan menyerap pewarna dengan cepat hingga warna rambut Anda tetap akan belang, berbeda antara akar dan batang serta ujung rambut. Temukan harga pewarna rambut yang cocok dengan keuaangan anda di beberapa toko kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *