Jenis-jenis Tas Anak Sesuai dengan Usia dan Jenjang Sekolahnya

Posted by

Ayupro РTas merupakan perlengkapan bepergian yang sangat diperlukan untuk membawa semua kebutuhan yang harus dibawa selama perjalanan. Ada beberapa jenis tas yang digunakan oleh masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak. Tas sekolah juga termasuk tas anak yang sering digunakan untuk membawa berbagai kebutuhan sekolah sehari-hari. Kebutuhan tas sekolah untuk anak ini biasanya disesuaikan dengan jenjang pendidikan sang anak ataupun usianya untuk menentukan model serta ukuran. Karena hampir semua anak bersekolah hingga usia remaja, maka berbagai model tas untuk anak menjadi komoditi dagang yang memiliki prospek menguntungkan.

Tas sekolah untuk anak dijual dari toko di pinggir jalan, toko di pasar tiban hingga di mall dan toko online. Seorang anak bisa berganti tas sekolah hingga berkali-kali sampai ia menamatkan sekolahnya di satu jenjang pendidikan. Jika setiap tahun sekali ia berganti tas maka untuk jenjang sekolah dasar saja ia akan membutuhkan minimal 9 buah tas. Apalagi jika ia memiliki 2 buah tas dalam satu tahun dengan maksud agar bisa digunakan bergantian. Pastinya komoditi dagang ini memiliki prospek yang lumayan besar mengingat jumlah anak sekolah sangat banyak di Indonesia.

Jika saat ini Anda sedang mencari pekerjaan sampingan apa yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan, maka berdagang dengan menjual tas sekolah merupakan salah satu pilihan yang tepat. Anda tak perlu memiliki toko untuk disewa sebagai tempat memajang etalase karena banyak situs jual beli online yang bisa dimanfaatkan untuk memiliki sebuah toko online. Untuk memilih produk jualan Anda, sebaiknya mengoleksi barang sesuai dengan kebutuhan pasar. Tas anak sebaiknya disediakan dalam berbagai jenis atau model sehingga anak laki-laki maupun wanita di semua jenjang bisa memilih dengan leluasa. Berikut ini adalah beberapa contoh model tas yang disesuaikan dengan jenjang sekolah anak-anak.

1. Anak pra sekolah hingga taman kanak-kanak.

Untuk menyediakan tas bagi anak-anak dengan jenjang sekolah diatas, sediakan tas ransel dengan gambar dan warna menarik seperti tokoh kartun idola. Bentuk dan warna akan menjadi daya tarik sehingga diharapkan model yang Anda miliki lebih unik dan lucu. Sediakan juga tas model travel bag dengan roda sehingga bisa didorong untuk memudahkan mereka membawa tas sekolah.

2. Anak kelas 1 hingga 4 sekolah dasar.

Masih mirip dengan tas sekolah anak TK, dengan warna yang cerah dan gambar yang disukai anak-anak.

3. Anak kelas 5 hingga 9 sekolah dasar.

Sediakan pilihan tas selempang selain dari tas ransel. Untuk anak kelas 7 hingga 9 berikan pilihan tas kuat dengan kabin dalam yang lebih besar dan tinggi untuk buka yang lebih banyak dan besar.

4. Anak sekolah menengah atas dan kuliah.

Tas sekolah yang lebih kecil untuk tas selempang dan tas ransel yang berukuran medium. Sediakan juga pilihan tas laptop karena sekarang ini sudah banyak anak dengan jenjang pendidikan tersebut menggunakan laptop untuk dibawa ke sekolah.

Harga yang bisa Anda terapkan tak perlu terlalu mahal yang disesuaikan dengan modal. Anda juga bisa menjadi seorang dropshipper yaitu menjualkan tas anak milik orang lain dengan cara memasang foto produk tersebut di toko online milik Anda. Dengan begitu Anda tak perlu membeli barang terlebih dahulu untuk mendapatkan barang dagangan. Akan tetapi untuk sistem ini, Anda harus selalu update stok agar mengetahui produk apa saja yang masih tersedia dan mana yang sudah habis stoknya di gudang produsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *