Ragam Model Lemari Rias yang Pas untuk Ruangan Sempit

Posted by

Ayupro – Ukuran rumah yang ukurannya sempit memang jadi tantangan tersendiri untuk penghuninya guna menata isinya. Misalnya saja, menata kamar. Anda harus meletakkan lemari rias dan tempat tidur dengan penataan yang pas bila ingin terlihat lapang dan masih ada ruang kosong. Apa saja model lemari untuk berias yang bisa diletakkan di ruang ini?

1. Lemari dengan Cermin

Salah satu model lemari untuk berias yang bisa diletakkan di kamar berukuran sempit adalah lemari dengan cermin. Tahukah Anda bahwa cermin bisa menciptakan ilusi ruangan yang terasa lebih luas? Meski terdengar mustahil, namun itu benar adanya. Cermin bisa memanipulasi ruangan sempit agar terasa lebih luas.

Itu dikarenakan pantulan cermin yang membuat ruangan itu seolah memiliki ukuran dua kali lipat. Oleh sebab itulah, memilih lemari untuk berias dengan cermin bisa jadi pilihan yang tepat. Kamar Anda yang awalnya terasa sumpek dan sempit, bisa terlihat lebih elegan.

2. Lemari Berias Standing

Kalau Anda ingin yang praktis, maka menggunakan lemari berias model standing adalah pilihan yang tepat. Bila biasanya lemari rias memiliki bentuk vertikal dengan bentuk yang lumayan besar, lemari ini tidak. Lemari ini memiliki bentuk yang sederhana dan juga tidak makan tempat ketika diletakkan di kamar tidur.

Bentuknya yang sederhana dan tak memiliki tambahan cermin juga bisa memberikan sensasi tersendiri untuk Anda yang memakainya. Apalagi, Anda juga bisa menyimpannya ketika tak digunakan sehingga akan membuat ruang kamar terasa lebih lega karena space yang seharusnya digunakan untuk lemari berias jadi kosong.

Hanya saja, kalau Anda memilih untuk meletakkan lemari model ini di kamar, Anda harus memiliki dana yang cukup dulu. Sebab, harga yang dibanderol untuk lemari jenis ini biasanya lebih mahal dibanding lemari berias jenis lain meski tak semahal model lemari ketiga.

3. Lemari Desain Transparan

Terakhir, Anda bisa coba meletakkan lemari untuk rias dengan desain transparan di kamar tidur kecil Anda. Lemari model ini biasanya menggunakan bahan jenis akrilik sebagai materialnya. Desainnya yang unik pastinya akan menciptakan sensasi tersendiri ketika Anda berias menggunakannya.

Bahan transparan yang digunakannya akan menciptakan ilusi tak ada benda di ruang tempat Anda meletakkannya sehingga akan terlihat lebih luas ruangan itu. Hanya saja, dikarenakan desainnya yang unik dan materialnya yang jarang digunakan, harganya tentunya jadi lebih mahal. Tapi, kalau sesuai selera Anda, tak apa kan?

Itulah beberapa jenis lemari rias yang bisa Anda letakkan di dalam ruang kamar yang sempit untuk menciptakan kesan yang luas. Lemari ini selain bisa digunakan untuk berias, juga bisa untuk menyimpan barang-barang seperti pakaian dan lainnya. Di mana Anda bisa menemukannya? Cek saja Fabelio dan dapatkan berbagai furnitur yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *