Tozca Leather

Tozca Leather : 5 Tips Mudah Merawat Jaket Kulit

Posted by

Ayupro – Tozca Leather merupakan brand lokal asal Garut yang menawarkan produk jaket kulit wanita dan pria. Bagi anda pecinta jaket kulit, anda bisa coba melihat koleksi yang disediakan oleh brand lokal ini karena meskipun lokal tapi produk yang ditawarkan berkualitas. Selain itu, jenis kulit yang digunakan merupakan kulit asli sehingga dijamin awet dan kuat.

Jaket kulit sebenarnya merupakan salah satu fashion item yang sangat menarik untuk dipakai. Jaket kulit bisa membuat penampilan anda yang biasa saja menjadi luar biasa. Bagi sebagian orang, jaket kulit bisa menjadi penyelamat di kala bingung harus memakai baju seperti apa. Bahkan bagi sebagian orang, jaket kulit menjadi barang yang harus dimiliki sebagai koleksi.

Setiap jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian memang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Begitu juga dengan jenis bahan kulit apalagi kulit asli. Karakter bahan kulit yang berbeda dari bahan lainnya membuat bahan ini membutuhkan perawatan yang tepat. Bagi anda pemilik jaket kulit, dibutuhkan langkah perawatan yang tepat jika ingin jaket tetap dalam kondisi bagus.

Tozca Leather

Merawat Jaket Kulit

Sebelum membeli jaket kulit di Tozca Leather, anda harus tahu dulu bagaimana perawatan jaket berbahan kulit. Jangan samakan perawatan jaket biasa dengan jaket kulit asli. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena bahan kulit ini memiliki sifat yang tidak sama seperti kain-kain pada umumnya. Berikut adalah beberapa tips perawatan jaket kulit yang bisa anda lakukan untuk menjaga kualitas jaket kulit anda :

1. Jangan Dijemur

Jangan pernah sekalipun menjemur jaket kulit anda di bawah sinar matahari. Bahan kulit akan mudah rusak jika anda menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika jaket dalam kondisi basah, karena hujan misalnya, anda bisa mengeringkan jaket menggunakan lap secara perlahan lalu gantungkan jaket di dalam ruangan dan biarkan kering dengan sendirinya.

2. Lakukan Dry Cleaning

Jangan mencuci jaket kulit anda, jika memang sudah waktunya dibersihkan maka anda bisa menggunakan jasa dry cleaning. Anda bisa memasukkan jaket kulit ke tempat laundry yang menawarkan jasa dry cleaning untuk produk berbahan kulit asli.

3. Gunakan Lotion Khusus

Anda bisa membersihkan jaket kulit anda dengan menggunakan lotion khusus. Ada lotion khusus yang bisa dipakai untuk membersihkan kotoran pada jaket kulit. Lotion ini juga biasanya akan membuat jaket kulit anda menjadi tampak seperti baru setelah diaplikasikan.

4. Simpan Jaket dalam Posisi Digantung

Jangan menyimpan jaket kulit dengan cara dilipat. Sangat dianjurkan untuk menyimpan jaket kulit dengan cara digantung memakai hanger. Melipat jaket kulit bisa merusak permukaan bahan kulit. Bahan kulit yang terlipat-lipat bisa mengelupas dan akhirnya menjadi rusak. Jadi lebih baik jaket kulit digantung saja tanpa dilipat.

5. Atasi Jamur dengan Larutan Cuka

Bagaimana jika muncul jamur pada jaket kulit anda? Ini merupakan kondisi normal yang sering terjadi pada jaket kulit. Jamur yang muncul pada jaket kulit anda bisa dibasmi dengan menggunakan larutan cuka. Silakan campurkan air dan sedikit cuka lalu masukkan lap pada larutan cuka dan gunakan untuk mengusap jamur pada jaket kulit anda.

Itulah tadi beberapa tips perawatan jaket kulit yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang ingin bergaya dengan jaket kulit, pastikan anda memilih produk jaket kulit yang asli dan berkualitas. Anda bisa mencoba mengunjungi Tozca Leather untuk mendapatkan produk jaket kulit yang anda inginkan. Pastikan anda merawat jaket kulit anda dengan tepat agar jaket bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama tanpa rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *