toko bunga jakarta

Bunga Palsu atau Segar untuk Buket, Ini Pertimbangannya!

Posted by

Ayupro – Ketika Anda mencari bunga yang cocok untuk menghiasi suatu acara, entah itu dalam bentuk buket atau lainnya, tentunya Anda berpikir, lebih bagus bunga yang masih segar atau palsu? Anda memang bisa menemukannya di toko bunga Jakarta terbaik. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih salah satunya, pertimbangkanlah hal ini!

toko bunga jakarta

1. Formalitas Acara

Hal pertama yang harus dipertimbangkan saat mau memilih bunga palsu atau yang masih segar untuk hiasan adalah formalitas acara itu. Kalau Anda menggunakannya untuk acara santai, natural dan penuh romantisme, bunga segar adalah pilihan terbaik. Namun, bila acaranya formal seperti untuk menghiasi ruang rapat, bisa pilih bunga yang palsu saja.

2. Kondisi Alam

Hal lain yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan pesan buket bunga pada toko bunga terbaik di Jakarta adalah kondisi alam. Anda mau bunga yang hanya bisa mekar di musim kemarau sedangkan Anda sendiri melangsungkan pernikahan di musim hujan? Jelas akan susah mendapatkan bunga itu.

Oleh sebab itu, Anda bisa menggantinya dengan bunga plastik. Ingat, tidak setiap bunga mekar sepanjang tahun. Ada beberapa jenis bunga yang mekar sempurna di waktu tertentu saja. Bila kondisi alam tidak memungkinkan seperti ini, maka memilih bunga palsu adalah pilihan tepat.

3. Lokasi Pengiriman

Anda mau memesan bunga dan dikirimkan pada kerabat atau orang terkasih? Kalau begitu, perhatikan lokasi pengirimannya juga. Bila Anda mengirimkannya masih di satu tempat yang dekat, mengirimkan bunga segar tentunya pilihan terbaik. Namun, bila Anda harus mengirimkannya ke tempat yang jauh, lebih baik yang palsu atau imitasi saja.

Kenapa? Seperti yang Anda tahu, bunga yang sudah dirangkai tidak memiliki akar lagi. Sedangkan akar bunga adalah yang menyimpan cadangan makanan sehingga bisa membuatnya segar untuk beberapa waktu. Buket bunga asli yang dikirim jauh biasanya akan sampai dalam kondisi yang sudah layu. Sedangkan bunga palsu, akan tetap seperti itu.

4. Panjang Waktu Penggunaan

Selain itu, hal lain yang harus diperhatikan adalah lamanya waktu penggunaan. Bila Anda menggunakannya untuk waktu sebentar misalnya untuk hal romantis seperti menembak pacar, menggunakan bunga segar pilihan tepat. Anda bisa menemukannya di banyak toko bunga terbaik di Jakarta dengan harga bervariasi.

toko bunga terbaik di jakarta

Selain itu, bunga segar ini juga bisa memberikan kesan romantis lebih dalam. Namun, bila Anda menggunakannya untuk waktu lumayan lama, misalnya untuk dekorasi pernikahan, harus gunakan yang palsu. Sebab, butuh waktu beberapa hari sebelum hari H untuk membuat dekorasinya. Kalau menggunakan bunga segar, sudah dipastikan layu sebelum acara.

Itulah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika mau memilih bunga segar atau bunga imitasi untuk menghiasi suatu acara. Manapun pilihan Anda, Anda bisa menemukannya dengan mudah di toko bunga Jakarta. Salah satunya adalah di Prestisa.com yang menyediakan berbagai jenis bunga terbaik untuk buket dan hiasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *