desain rumah

5 Desain Rumah Minimalis Yang Nyaman dan Keren

Posted by

Ayupro – Rumah adalah tempat anda bersama keluarga bernaung dari teriknya matahari, dinginnya di malam hari, dar kehujanan, dan sebagainya. Sehingga rumah ini sangat penting untuk sebuah keluarga. Oleh karena itu rumah harus dibangung senyaman mungkin, sehingga para penghuninya bisa betah tinggal disana. Berikut 5 desain rumah minimalis yang nyaman dan keren :

desain rumah

1. Type 45

Type 45 ini sangat berbeda dengan type 36, type 45 ini mempunyai luas 45 meter persegi yang akan lebih kompleks dan lengkap. Dengan begitu anda bisa lebih mengeksplorasi area utama, yang dikarenakan sisa space yang ada tentu lebih lebar. Selain itu jugam anda bisa menambahkan dapur kecil di rumah dan untuk konsep dapur bisa menggunakan konsep outdoor yang dapat diterapkan jika sisa lahan tidak mencukupi untuk area dapur. Sehingga untuk denah rumah type 45 ini bisa menjadi pilihan anda, yang dapat menciptakan rumah yang nyaman dengan taman depan rumah dan belakang yang cukup luas. Dan untuk penempatan ruang tidurnya bisa dilakukan berjajar untuk lahan yang tidak cukup panjang.

2. Dengan 3 Kamar

Untuk keluarga kecil yang menengah, rumah dengan 3 kamar tidur ini sangat bagus dan ideal untuk digunakan. Rumah ini juga bisa dijadikan tempat tinggal yang pas karena bisa menampung lebih dari 3 orang anggota keluarga. Yang satu kamarnya dapat dimanfaatkan untuk kamar tidur utama (orang tua) dan dua sisanya bisa dijadikan kamar tidur anak. Dan jika masih ada sisa ruangan di dekat area tidur anak bisa di berikan ruang untuk belajar atau membaca, dan ruangan ini juga bisa dimanfaatkan untuk ruang santai. Dan ide lainnya untuk denah 3 kamar yang bisa anda contoh yaitu, anda bisa membuat kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam yang terpisah dari dua kamar lainnya. Dengan penataan kamar tidur yang diletakkan di dekat kamar mandi untuk memudahkan sirkulasi di area privat.

3. Minimalis Dengan Ruang Pembantu

Desain rumah yang satu ini, bisa di jadikan referensi bagi anda yang mengharuskan pemilik rumah yang membutuhkan ruang pembantu dengan lahan yang sangat terbatas. Dengan begitu, anda bisa merancang dengan ukuran yang tak terlalu besar dan biasanya hanya diisi dengan kasur single dan kamar mandi kecil. Dan berikan akses yang mudah untuk menuju ke ruang-ruang servis, dikarenakan asisten rumah tangga akan bekerja lebih banyak di ruang servis.

4. Type 60

Untuk jenis type 60 ini bisa menampung 2 kamar tidur dan kamar mandi yang cukup luas, dan juga cukup ideal untuk kehidupan sehari-hari. Untuk ruang makan dan dapur, sirkulasinya akan sedikit lebih lega dari pada rumah type 45. Anda juga bisa menambahkan ruang untuk cuci jemur di area belakang jika masih terdapat sisa ruangan. Untuk jenia type 60 ini, bisa menvciptakan area sirkulasi di samping rumah yang akan menciptakan rumah yang lebih nyaman dan terang.

5. Type 75

Untuk jenis rumah minimali type 75 ini merupakan ruang yang dapat dimanfaatkan untuk keluarga kecil yang membutuhkan banyak ruangan, yang bisa menjadikan rumah yang semakin nyaman. Dan juga pisahkan zonasi publik dan semi publik dengan ruang privat, dikarenakan space yang cukup besar juga bisa memisahkan ruang keluarga dengan ruang makan yaitu dengan menambahkan sekat di antara keduanya. Untuk ruang dapur, anda bisa membuat dapur yang cukup luas dan untuk sisa ruang bisa dimanfaatkan untuk gudang atau juga ruang penyimpanan lainnya.

Itulah 5 desain rumah ninimalis yang nyaman dan keren, semoga informasi ini ada manfaanya bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *