deodorant pemutih ketiak

Atasi Ketiak Hitam dengan Deodorant Pemutih Ketiak dan Secara Alami

Posted by

Ayupro – Masalah ketiak hitam memang menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Dengan ketiak hitam ini, kebanyakan orang merasa tak percaya diri. Sebelum Anda tahu bagaimana cara mengatasi ketiak hitam secara alami atau dengan bantuan deodorant pemutih ketiak, ada baiknya ketahui juga penyebab ketiak menghitam itu!

deodorant pemutih ketiak

1. Salah Cukur Rambut Ketiak

Salah satu penyebab kenapa ketiak bisa hitam adalah kesalahan dalam mencukur rambut ketiak. Anda harus tahu bahwa ketiak adalah bagian yang sensitif dan mudah iritasi. Agar tak jadi hitam, baiknya Anda mencukur rambut ketiak sehabs mandi saat kondisi tubuh masih lembap dan halus. Jangan lupa juga untuk mengoleskan krim pencukur sebelumnya.

2. Memakai Pakaian Terlalu Ketat

Penyebab lain kenapa ketiak Anda bisa hitam adalah karena pakaian yang terlalu ketat. Baju yang ketat bisa membatasi ruang gerak Anda dan membuat serat pakaian menggesek kulit Anda terus menerus. Kalau sudah begini, kulit ketiak yang sensitif akan jadi menghitam. Hal ini menjadi lebih parah bila Anda memakai pakaian yang memiliki serat kasar.

3. Hiperpigmentasi pada Kulit

Terjadinya hiperpigmentasi pada kulit juga bisa jadi penyebab ketiak menghitam. Hiperpigmentasi pada kulit ini biasanya terjadi karena masalah penyakit yang diderita tubuh dan menyebabkan kelenjar adrenal tidak dapat berfungsi dengan baik. Inilah yang jadi penyebab ketiak Anda menghitam.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

1. Menggunakan Deodorant Pemutih Ketiak

Salah satu cara yang bisa Anda lakukana dalah dengan menggunakan deodorant yang mampu memutihkan ketiak. Ini adalah cara paling praktis yang bisa Anda lakukan karena biasanya deodorant ini mengandung bahan alami yang bisa menyebabkan kulit ketiak putih. Apalagi, biasanya, deodorant juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang baik untuk kulit.

2. Lemon

Selain menggunakan deodorant, Anda juga bisa mengatasi masalah ketiak yang hitam dengan menggunakan lemon. Lemon adalah bahan alami yang dipercaya mampu memutihkan kulit. Bukan hanya kulit ketiak, namun juga kulit tubuh lainnya. Itu dikarenakan lemon mengandung zat limonen yang berguna untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.

Selain itu, lemon ini juga mengandung zat yang mampu melindungi kulit dari infeksi jamur. Anda cukup memotong tipis lemon tersebut dan gosokkan pada bagian ketiak yang menghitam secara merata untuk mendapatkan hasilnya.

3. Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari juga bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang hitam. Sebab, minyak biji bunga matahari mengandung vitamin C dan E yang mampu mencerahkan pigment kulit. Selain itu, minyak biji bunga matahari juga mengandung emolien yang efektif untuk melembapkan kulit dan mengatasi iritasi.

4. Akar Manis

Akar manis atau disebut juga dengan licorice adalah bahan yang umum digunakan untuk pengobatan. Hanya saja, bahan ini juga mengandung glabridin yang mampu menyerap sinar UVA dan UVB dan mampu bertindak sebagai pemutih kulit. Tentunya, hal ini juga berlaku untuk ketiak, ya!

Kandungan glabridin dalam akar manis ini telah dikenal mampu mengatasi hiperpigmentasi yang umumnya membuat ketiak berwarna hitam. Menariknya lagi, ia mampu memutihkan ketiak tanpa harus membuat kerusakan sel kulit.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam, kan? Agar lebih mudah, Anda bisa gunakan deodorant pemutih ketiak saja dari Rexona. Rexona Motion Sense Advanced Whitening, mengandung semua bahan di atas yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada kulit ketiak Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *