bayar tagihan listrik

Bayar Tagihan Listrik Jadi Lebih Mudah, Begini Caranya

Posted by

Ayupro – Sekarang ini banyak yang suka menggunakan dompet digital / e-wallet yang berisi uang elektronik untuk melakukan pembayaran dalam memenuhi kebutuhan. Dengan banyaknya pilihan e-wallet bisa dijadikan tempat menyimpan uang eletronik. Ini membuat siapa saja dapat membayar tepat waktu karena mereka tidak lagi repot pergi ke ATM untuk menarik uang tunai atau datang ke kantor. Kini bayar tagihan listrik jadi lebih mudah, begini caranya.

LinkAja termasuk salah satu teknologi finansial yang dapat memenuhi kebutuhan finansial Anda. LinkAja berbasis aplikasi menawarkan layanan pembayaran elektronik yang dapat memudahkan dan memperlancar transaksi Anda. Aplikasi ini menawarkan layanan pembayaran tagihan listrik pasca bayar dan membeli token listrik.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membayar tagihan listrik dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Pastikan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi LinkAja sebelum melakukan transaksi. Anda dapat mengunduh aplikasi LinkAja di Play Store dan App Store.

bayar tagihan listrik

Membeli Token Listrik di LinkAja

Jika anda pengguna baru, isi saldo ke akun LinkAja Anda sebelum melakukan pembayaran. Jika merupakan pengguna lama, pastikan saldo mencukupi untuk melakukan pembayaran. Lakukan pengisian saldo jika kurang. Nilai nominalnya untuk pembelian token listrik di LinkAja  mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 5.000.000. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Akses aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu “Listrik” yang ada di halaman depan. Kemudian pilih PLN Prabayar.
  3. Tentukan berapa nominal token PLN yang akan dibeli.
  4. Bayar sesuai biaya nominal yang telah dipilih.

Bayar Tagihan Listrik di LinkAja

Sementara itu, aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik pasca bayar bulanan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Akses aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu “Listrik” kemudian pascabayar PLN.
  3. Input ID pelanggan di kolom yang telah disediakan kemudian pilih tombol “Lanjutkan”
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan yang tertera.
  5. Jika informasi berupa username dan jumlah tagihan yang terdaftar di rekening PLN sudah benar, tekan tombol “Konfirmasi”.
  6. Kemudian, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran berupa notifikasi dari LinkAja.

Kemudahan Dari LinkAja

Sebenarnya, semudah apa melakukan pembayaran tagihan menggunakan LinkAja sehingga banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi finansial yang satu ini? Aplikasi ini ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik PLN.

Aplikasi ini ternyata juga menawarkan berbagai layanan pembayaran seperti pulsa pembelian, pembelian voucher game, belanja online, pembayaran tagihan internet, transportasi, BPJS, streaming, keuangan, PDAM, donasi pajak dan retribusi yang bisa dengan mudah dibayarkan melalui LinkAja. Anda bisa menemukan berbagai layanan yang disediakan di aplikasi LinkAja.

LinkAja bahkan memberikan banyak promosi seperti cashback yang tinggi yang tentunya akan menguntungkan anda. cashback ini nantinya juga bisa digunakan kembali untuk berbelanja. Terdapat banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan hanya di LinkAja tanpa pernah mengecewakan Anda.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang apa itu layanan LinkAja dan cara pembayarannya, atau untuk mengetahui berbagai promosi yang sering ditawarkan LinkAja, Anda bisa mengunjungi situs resminya https://www.linkaja.id/.

Bayar tagihan listrik jadi lebih mudah, begini caranya yang mudah dengan menggunakan bantuan aplikasi LinkAja. Memiliki aplikasi LinkAja di smartphone Anda artinya Anda telah membuat keputusan yang tepat untuk membuat semuanya menjadi lebih praktis dan tanpa repot. Hidup akan terasa menjadi lebih mudah saat ingin melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *