wisata pulau seribu

Beberapa Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Seribu

Posted by

Ayupro – Memang Kalau membahas tentang wisata pulau seribu, tentu tidak akan ada habis-habisnya. Karena memang di kepulauan seribu ini banyak sekali objek-objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Bahkan selain bisa menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa melakukan aktivitas yang menarik seperti snorkeling dan diving. Maka dari itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa wisata di Kepulauan Seribu yang bisa anda kunjungi sebagai berikut :

wisata pulau seribu

1. Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa juga merupakan salah satu pulau berpenghuni yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Seribu. Lokasi pulau ini sangat dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, sehingga tak heran dekatnya kolasi tersebut membuat Pulau Untung Jawa mudah menggaet wisatawan untuk datang. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak di pungut biaya. Selain itu, untuk pilihan wisata di Pulau Untung Jawa ini juga sangat lengkat. Pengunjung bisa memiliki untuk mengililingi pulau, bersepeda, bermain banan boat, jetsky, snorkley hingga diving.

2. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Jakarta, Pulau Semak Daun ini menawarkan keindahan alam bawah laut dan sekaligus menawarkan suasan keheningan yang syahdu disekitarnya. Sehingga, pulau ini menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin meninkmati indahnya bentang pasir putuh di bibir pantai. Pulau Semak Daun ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan suasana tenang yang jauh dari hirup pikuk manusia. Selain itu, di tempat ini juga para pengunjung bisa bermalam di tepi pantai dengan mendirikan tenda sambil menikmati suasana yang tenang serta deburan suara ombak yang menggetarkan hati. Dan yang sangat uniknya dari pulau ini, dimana tidak memiliki tempat penginapan maupun sarana fasilitas wisata lainnya.

3. Pulau Ayer

Pulau Ayer ini memiliki julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Karena memang Pulau Ayer ini memiliki keindahan alamnya layaknya mutiara yang sangat berkilauan dengan indahnya. Selain itu, lokasi pulau ini sangat mudah terjangkau karena hanya berjarak kurang lebih sekitar 14 KM dari dermaga di Pantai Marina, Ancol. Di tempat ini akan disuguhkan dengan pemandangan pantainya yang cukup indah, layaknya di Maladewa yang lengkap dengan cottage-cottage yang didirikan di atas laut. Cotage-cottage yang didirikan diatas laut yang sangat jernih dan biru ini memiliki desain seperti rumah-rumah tradisional bergaya etnik Papua.

Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Selain itu, Pulau Ayer ini memiliki hubungan historis dengan perjuangan bangsa Indoensia. Karena dulu Presiden RI yang pertama, Ir. Soekarno, sering berkunjung ke pulau ini untuk menenangkan pikiran dan beristirahat, dari segala aktivitasnya sebagai presiden yang cukup berat. Di tempat ini juga, anda bisa melihat langsung binatang melata, yang berupa biawak yang banyak berkeliaran. Karena memang pulau ini merupakan tempat habitat bagi sekelompok biawak yang jinak, sehingga dipastikan sangat aman bagi para pengunjung yang akan melihatnya dari jarak dekat.

4. Penangkaran Hiu

Bukan hanya ada tempat penangkaran penyu sisik saja yang ada di Pulau Pramuka, namun juga ada tempat penangkaran hiu yang tentunya bisa membuat penasaran bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Dengan adanya tempat penangkaran hiu ini, tentunya akan sangat mendukung dalam gerakan pelestarian hiu dari ancaman kepunahan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak betanggung jawab yang banyak mengeksploitasi hewan ini demi meraih keuntungan materi semata. Namun pada saat ini hiu menjadi telah menjadi hewan langka yang wajib dilindungi serta dilestarikan keberadaannya supaya tidak mengalami kepunahan. Selain itu, di tempat ini juga para pengunjung akan diajak untuk belajar serta memahami lebih jauh tentang pentingnya melestarikan keberadaan hiu dari kepunahan, dan bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses penangkaran ikan hiu tersebut.

Nah bagi anda yang akan pergi berwisata, beberapa tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk mengisi hari-hari libur anda bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *