motor irit

Daftar Motor Irit 2019 dari Yamaha yang Bisa Anda Pilih

Posted by

Ayupro – Sejak dulu Yamaha memang sudah dipercaya sebagai salah satu vendor kendaraan bermotor terbaik di Indonesia. Berbagai inovasi yang terus dilakukan membuatnya menjadi motor yang paling banyak diminati. Salah satunya adalah karena hadirnya motor irit bahan bakar. Ada beberapa varian motor Yamaha yang sangat irit bahan bakar. Apa saja?

motor irit

1. Yamaha Vega Force

Motor pertama dari Yamaha yang terkenal irit adalah Yamaha Vega Force. Motor yang satu ini dikenal dengan jargon bandel, irit dan bertenaga. Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 110 cc. Dengan kapasitas tersebut, motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 6,41 kw pada putaran 7.000 rpm.

Sedangkan untuk torsi yang bisa dicapai adalah 9,53 Nm per putaran 5.500 rpm. Harga motor yang satu ini juga cukup murah namun tenaga yang mampu dihasilkannya sangat besar. Konsumsi bahan bakarnya sangat irit karena hanya dengan satu liter bahan bakar, ia mampu menempuh jarak hingga 55,6 km jauhnya.

2. Yamaha Fino 125 Blue Core

Motor dari Yamaha lain yang terkenal hemat bahan bakar adalah Yamaha Fino 125 Blue Core. Motor yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu meningkatkan ketahanan mesin dan efisiensi bahan bakar. Untuk satu liter bahan bakar, ia mampu menempuh jarak hingga 47,6 km.

Selain itu, motor Yamaha Fino 125 Blue Core ini juga sudah menggunakan ban jenis tubelless dengan tapak lebar sehingga Anda bisa lebih nyaman dan aman ketika berkendara dengannya. Untuk tampilan, motor ini juga cukup menarik karena memiliki desain klasik dengan aroma retro.

3. Yamaha All New Byson F1

Kalau Anda mencari motor balap dari Yamaha yang irit, maka Yamaha All New Byson F1 adalah pilihan yang tepat. Motor yang satu ini tercatat hanya menghabiskan satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak sejauh 44 km. Motor ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran fuel injection yang membuatnya bisa menghabiskan bahan bakar yang sedikit.

Yamaha All New Byson F1 ini memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc. Hebatnya lagi, motor ini juga telah lulus uji emisi Euro 3 dan telah dilengkapi juga dengan speedometer full digital. Untuk tenaga yang bisa dihasilkannya adalah mampu mencapai 9,61 km pada putaran 8.000 rpm. Sedangkan untuk torsi, mampu mencapai 12,98 Nm pada putaran 6.000 rpm.

4. Yamaha NMAX

Tentu saja, Yamaha NMAX tak bisa ditinggalkan bila menyebut motor yang irit. Pasalnya, motor ini juga mampu menempuh jarak puluhan kilometer hanya dengan bahan bakar satu liter. Lebih lengkapnya, motor Yamaha NMAX ini mampu menempuh jarak hingga 48 km dengan satu liter bahan bakar.

Keiritan motor ini tak bisa dilepaskan dari mesin yang bertenaga 150 cc dan berbagai teknologi yang melengkapinya. Salah satunya adalah blue core dan variable valve actuation yang membuat tarikan mesin lebih bertenaga. Motor ini mampu mencapai tenaga maksinmal hingga11,1 kw pada putaran 8000 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm pada putaran 6000 rpm.

Nah, itulah daftar motor irit Yamaha yang bisa Anda pilih. Motor yang hemat bahan bakar ini tentunya bisa membantu Anda lebih irit dalam mengeluarkan uang juga untuk bahan bakar. Bila Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari motor paling irit di atas, Anda bisa hubungi dealer resmi Yamaha terdekat di kota Anda atau langsung ke showroom motornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *