harga bbm terbaru

Harga BBM Terbaru Sejak 1 Februari 2020

Posted by

Ayupro – Bahan Bakar Motor (BBM) sat ini terdiri dari pertalite, pertamax turbo, pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex. Masing-masing mempunyai harga tersendiri. Mulai yang terjangkau sampai yang paling mahal. Tentu saja, semakin mahal kualitasnya semakin bagus. Harga BBM terbaru ini di perbarui per 1 Februari 2020. 

harga bbm terbaru

 Harga BBM Terbaru Jenis Pertalite

Harga BBM terendah jenis ini  adalah Rp.7,650 meliputi wilayah Provinsi Aceh, Provinsi Sumater Utara, Provinsi Riau, Provinsi Bengkulu,  Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Batam,  dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Kemudian kategori menengah dengan harga Rp.7,850 meliputi Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Lampung, dan wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sementara itu untuk wilayah Riau dan Kotamadya Batam diperoleh harga Pertalite Rp.8000

Harga BBM Terbaru Jenis Pertamax Turbo

Di wilayah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatra Utara, Provinsi Bengkulu dan wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara dapat didapatkan dengan harga Rp.9,850. Kemudian di Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, dan Kotamadya Batam diperoleh dengan harga Rp.10,250. Sementara itu di wilayah Maluku dan Papua tidak di temukan jenis BBM ini. Sedangkan di  wilayah Kalimantan dan Sulawesi serta wilayah Sumatera yang disebutkan tadi dibeli dengan harga Rp.10,050.

Harga BBM Jenis Pertamax

BBM dengan harga Rp.9,000 meliputi wilayah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Bengkulu dan wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Di wilayah Kodya Batam, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau dengan harga paling mahal yakni Rp.9,400. Sementara itu, di wilayah Sumatera selain yang tersebut di atas, dan wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluuku, dan Papua dihargai sebesar Rp.9,200. 

Harga BBM Jenis Dexlite

Harga BBM Dexlite terendah seharga Rp.9,500 meliputi wilayah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatra Utara, Provinsi Bengkulu, Wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Sedangkan dengan harga Rp.9,700 meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua serta wilayah Sumatera kecuali Provinsi Aceh, Sumatera Utara, dan Provinsi Bengkulu serta selain Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, dan Kodya Batam dengan harga BBM jenis ini paling mahal yakni Rp.9,900. 

Harga BBM Jenis Pertamina Dex

BBM jenis ini tidak tersedia di wilayah Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua, dan Provinsi Papua Barat.  Namun, tersedia di daerah lainnya di Indonesia

Harga BBM paling rendah jenis ini seharga Rp.10,200 masih di wilayah yang sama yakni Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Bengkulu, wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Kemudian dengan harga menengah yakni Rp.10.450 meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi dan beberapa wilayah Sumatera meliputi Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, dan Provinsi Lampung.  

Sementara itu dengan harga paling tinggi meliputi wilayah Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, dan Kodya Batam.

 Harga BBM terbaru dari semua jenis rata-rata menunjukkan pola kisaran harga yang sama per jenis BBM. Misalnya saja harga terendah Pertalite dan harga terendah Pertamax berada yang dengan harga tersebut di atas menempati wilayah yang sama. Demikian pula harga menengah dan harga terteinggi.

Akan tetapi ada beberapa pengecualian yakni pada BBM jenis Pertamina Dex dan Pertamax Turbo tidak ditemui di wilayah Maluku dan Papua. Lalu wilayah Bangka Belitung tidak ditemui BBM jenis Pertamax Turbo. Sedangkan di wilayah lain hampir bisa ditemui segala jenis BBM dengan  Harga BBM terbaru yang  berbeda-beda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *