harga radiator coolant

Harga Radiator Coolant Terbaik Untuk Melindungi Mesin Mobil

Posted by

Ayupro – Saat ini banyak yang belum memahami pentingnya radiator coolant bahkan ada yang mengisi radiator hanya dengan menggunakan air biasa karena lebih murah. Memang beberapa harga radiator coolant cukup mahal namun sudah banyak radiator coolant yang dijual dengan harga terjangkau sehingga dapat melindungi mesin mobil lebih maksimal tanpa merusaknya.

Radiator coolant memiliki peranan penting untuk menjaga agar suhu mesin kendaraan tidak overheating yang akan berdampak buruk pada komponen mesin lainnya. Radiator coolant mengandung bahan-bahan khusus yang memang berguna untuk menjaga suhu mesin sehingga mesin kendaraan dapat bekerja dengan normal.

Sangat penting untuk mengganti cairan radiator secara berkala agar bisa bekerja dengan maksimal dan kendaraan tidak mengalami gejala overheat. Biasanya penggantiannya yaitu setiap 40.000 km dan tidak boleh dicampur dengan merek lain agar tidak terjadi reaksi kimia yang dapat merusak kendaraan. Radiator coolant juga dapat mencegah terbentuknya karat dan menyebabkan korosi pada mesin kendaraan.

harga radiator coolant

Harga Radiator Coolant Untuk Mobil

Saat ini sudah banyak pilihan radiator coolant yang bagus untuk mesin mobil maupun motor. Berbagai merek radiator coolant dengan komposisi yang berbeda-beda dikeluarkan karena setiap kendaraan baik itu mobil maupun motor membutuhkan radiator coolant yang berbeda-beda mengingat komponen mesin kendaraan yang digunakan berbeda sehingga harus disesuaikan terlebih dahulu sebelum membeli radiator coolant yang tepat.

Namun beberapa radiator coolant juga sudah bisa digunakan baik untuk motor ataupun mobil sehingga lebih praktis apalagi yang memiliki mobil dan motor di rumah. Anda bisa memahami terlebih dahulu pilihan radiator coolant atau bisa langsung bertanya ke teknisi atau ke bengkel agar bisa menentukan radiator coolant yang tepat.

Salah satu pilihan radiator coolant terpercaya yaitu Master Radiator Coolant Premixed Red yang merupakan produk dari PT Autochem Industry. Autochem memang menjadi salah satu penyedia produk yang dibutuhkan oleh kendaraan dengan mereknya yaitu Prestone, Autolite, Master, dan FRAM. Bagi pengendara kendaraan bermotor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama merek ini.

Master Radiator Coolant Premixed Red merupakan cairan pendingin radiator siap pakai dengan formulasi khusus yang berfungsi untuk mencegah pembentukan karat dan kerak pada radiator, dapat mencegah overheating dengan menstabilkan panas pada mesin mobil, serta dapat melumasi Thermostat dan Water Pump.

Dengan penggunaan Master Radiator Coolant Premixed Red maka mesin mobil akan lebih dingin bahkan dapat membuat udara dari Air Conditioner akan lebih sejuk sehingga anda akan tetap nyaman dalam berkendara bahkan bisa menghemat biaya perawatan mobil karena mesin mobil menjadi tidak cepat rusak.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Pertama-tama, buka tutup radiator kemudian periksa cairan radiator di dalamnya. Apabila sudah kotor, sebaiknya buang semuanya dan kuras pada suatu wadah hingga bersih. Setelah itu, anda bisa langsung menuangkan Master Radiator Coolant Premixed hingga batas kemudian tutup radiator.

Cobalah untuk menghidupkan mesin selama 5 menit. Setelah itu coba buka kembali tutup radiator namun pastikan jika tutup sudah dalam keadaan dingin. Apabila cairan radiator berkurang, maka anda bisa menambahkannya lagi.

Master Radiator Coolant Premixed Red diklaim dapat digunakan untuk semua jenis mesin dan juga tidak harus dicampur dengan air sehingga penggunaannya juga lebih praktis bahkan disarankan untuk tidak mencampurnya dengan air agar bisa memberikan perlindungan yang maksimal. Harga radiator coolant ini dijual dengan harga sekitar Rp 80.000 per 1 galon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *