paliatif

Informasi dan Rekomendasi Memilih Layanan Paliatif Onkologi di Rumah yang Aman dan Terpercaya

Posted by

Ayupro – Yang namanya pengobatan pasti bertujuan untuk membuat penyakit bisa sembuh. Akan tetapi akan sedikit berbeda untuk yang disebut dengan layanan paliatif termasuk juga layanan paliatif onkologi. Layanan paliatif onkologi biasanya ditujukan untuk mereka atau pasien yang sudah menderita penyakit kanker dan sudah masuk dalam stadium lanjut. Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah apa itu layanan paliatif onkologi dan bagaimana prosedurnya? Orang atau pasien yang sudah menderita kanker stadium lanjut biasanya akan merasakan sakit yang sangat luar biasa dan kemungkinan untuk bisa datang ke rumah sakit juga sangat kecil. Tetapi tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada layanan paliatif onkologi di rumah yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mereka yang menderita kanker stadium lanjut tanpa harus datang ka rumah sakit.

paliatif

Kita juga pasti sudah banyak yang tahu bahwa yang namanya pasien yang meninggal karena penyakit kronis sudah banyak sekali di Indonesia. Hal ini karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti misalnya adalah pola makan yang tidak sehat, gaya hidup tidak sehat dan berbagai macam alasan lain yang menyebabkan seseorang meski masih berusia sangat muda sudah terkena penyakit kronis dan yang paling fatal bisa sampai meninggal. Dan kanker adalah salah satu jenis penyakit kronis yang penderita juga bisa dibilang cukup tinggi di Indonesia.

Lalu apa yang dimaksud dengan layanan paliatif onkologi? Layanan ini merupakan salah satu jenis perawatan kesehatan yang diberikan kepada mereka pasien yang sudah menderita kanker dan masuk dalam stadium lanjut. Layanan ini biasanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Dengan begitu nantinya bisa membuat pasien bisa hidup lebih tenang, bahagia dan nyaman saat mereka sedang menjalani pengobatan. Dan saat ini sudah banyak sekali pusat layanan kesehatan yang memiliki layanan paliatif onkologi yang bisa dilakukan di rumah. Berikut ini adalah pedoman yang perlu diperhatikan:

  • Pilihlah pusat layanan kesehatan yang sudah terintegrasi yang ada di Indonesia. Dan jangan lupa untuk memilih perawat atau dokter yang memang sudah memiliki keahlian dan kemampuan dalam bidang perawatan paliatif. Satu hal yang perlu menjadi perhatian bahwa yang namanya memberikan perawatan paliatif onkologi ada beberapa prinsip yang harus diperhatikan. Jadi jangan sampai salah memilih tempat untuk mengambil layanan paliatif onkologi tersebut.
  • Perhatikan cakupan layanan yang diberikan. Apakah sudah sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan oleh pasien. Ingat, yang namanya layanan paliatif onkologi apalagi dari rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jadi sebisa mungkin pilih rumah sakit atau pusat layanan kesehatan lain yang memiliki biaya cukup rendah dibandingkan dengan yang lain namun kualitas kesehatan tetap sama.

Di atas adalah beberapa tips untuk memilih atau pedoman mudah untuk mendapatkan layanan paliatif onkologi di rumah terbaik aman dan terpercaya yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Layanan paliatif dalam bidang onkologi memang agak sedikit susah dan diperlukan banyak sekali prinsip supaya bisa membuat pasien merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalani hidupnya. Tidak hanya itu saja, orang yang memberikan layanan paliatif juga dituntut untuk bisa memberikan pendekatan yang terbaik kepada para pasien yang bersangkutan bisa menerima kematian dengan lapang. Di Aido adalah tempat terbaik untuk memilih layanan paliatif onkologi dari rumah karena sudah terintegrasi dan layanan kesehatan yang diberikan juga dijamin berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *