jasa penulis artikel

Ini Yang Dibutuhkan Jasa Penulis Artikel Profesional

Posted by

Ayupro – Dijaman serba digital ini, banyak pekerjaan yang dulunya tidak diperhitungkan sekarang sudah menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan income yang banyak, misalnya saja Jasa Penulis Artikel lepas atau Frelance Writer.

Menjadi penulis artikel lepas sekarang ini bisa sangat menjanjikan karena permintaan dari blogger yang cukup banyak akhir belakangan ini. Blogger biasanya fokus untuk mengembangkan blog atau websitenya sehingga jasa penulis artkel sangat diperlukan.

Penghasilan menjadi penyedia jasa penulis artikel lepas juga terbilang lumayan. Sekarang ini harga jasa penulisan artikel untuk blog berbahasa Indonesia berkisar Rp. 14.000,- sampai Rp. 21.000,- rupiah untuk paket 500 sampai 750 kata.

Coba saja kita hitung, katakanlah kamu mendapatkan order 10 artikel dengan 500 kata per artikel, maka kamu sudah bisa mendapatkan Rp. 140.000,-. Banyangkan bila dalam sebulan kamu bisa mendapatkan 10 pesanan dari blogger dengan setiap kali pemesanan 10 artikel dengan 500 kata per artikel, maka dalam sebulan kamu bisa menghasilkan Rp. 1.400.000,- income yang cukup menjanjikan, bukan.

Namun untuk menjadi penulis yang baik agar mendapatkan penghasilan tambahan yang banyak, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, antara lain :

jasa penulis artikel

1. Miliki Dasar Menulis

Sebenarnya dasar menulis yang baik adalah banyaknya perbendaharaan kosa kata, untuk memperbanyak kosa kata yang harus dilakukan tidak lain adalah dengan membaca. Jadi untuk menjadi penulis yang baik kamu juga harus menjadi pembaca yang baik dahulu. Membaca adalah proses belajar kita, ini akan mengantarkan kita untuk membentuk gaya bahasa dari tulisan kita nanti.

2. Berlatih

Ada pepatah suku banjar yang mengatakan, lancar kaji karena diulang, artinya setelah kamu belajar kamu harus selalu mengulang terus keahlian kamu agar tidak memudar. Artinya untuk menjadi penulis yang terus berkembang kamu harus terus dan terus membaca dan menulis, untuk pemula fokuskan pada satu topik dulu, yang ringan-ringan saja dulu, misalkan tutorial memasak atau fashion kekinian.

3. Bikin Daftar Konsumen

Kepuasan konsumen adalah nomor satu. Apabila Anda telah mulai mendapatkan pesanan, tulislah pesanan tersebut dengan lengkap, mulai dari nama pemesan, keyword (kata kunci), jumlah pesanan, dan tenggat waktu.

4. Terbuka Dengan Kritik

Penulis yang baik adalah penulis yang lapang dada menerima kritikan, karena kritik adalah pemacu kita agar terus berkembang. Jangan lupa minta testimoni kepada kustomer Anda. Testimoni ini merupakan strategi pemasaran yang paling ampuh karena bisa meningkatkan kepercayaan orang–orang pada jasa Anda.

5. Jaga Ketepatan Waktu

Penulis yang baik, biasanya dapat menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam membuat sebuah artikel, karena ketepatan waktu pemgumpulan artikel adalah kunci dari bisnis ini. Mengirimkan tulisan tidak tepat waktu tanpa alasan yang jelas pada kustomer Anda adalah kesalahan yang fatal. Oleh karena itu, usahakan mengirimkan artikel minimal 1 hari sebelum tenggat waktu.

Seandainya telat, misalnya Anda sakit atau ada bencana, infomasikan hal tersebut pada kustomer. Jika mereka tidak senang, sebaiknya kembalikan uang mereka demi menjaga profesionalisme dari diri Anda.

6. Jaga Originalitas Tulisan

Keaslian dan kualitas dari tulisan adalah hal yang utama dalam menawarkan jasa penulisan artikel. Walaupun pesanan jasa penulisan Anda telah banyak, jangan pernah sekali–kali untuk memberikan artikel hasil copy paste. Ingat, sekali Anda berbuat kecurangan, kredibilitas Anda bisa turun drastis.

Itulah beberapa hal yang diperlukan untuk menjadi penyedia jasa penulis artikel lepas yang profesional. Menjadi penulis artikel lepas sekarang ini sudah bisa menjadi pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan bagi mahasiswa untuk mendapatkan income tambahan, bahkan ada beberapa orang yang sudah enjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utamanya, artinya pekerjaan ini tidak bisa dianggap remeh lagi karena bisa menghasilkan income yang lumayan banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *