pakaian casual pria

Inspirasi Pakaian Casual Pria Simple Tapi Keren dan Stylish

Posted by

Ayupro – Pria terkadang tidak menyukai pakaian dengan banyak aksesoris dan lebih menyukai pakaian yang nyaman dipakai dan terlihat simple untuk digunakan sehari-hari. Gaya berpakaian ini dinamakan sebagai gaya casual dengan dukungan pakaian casual pria yang sederhana namun masih terlihat keren saat digunakan.

Rekomendasi Pakaian Casual Pria

Agar tetap terlihat keren walaupun mengenakan pakaian casual, tidak boleh sembarangan memilih pakaian karena bukannya terlihat keren malah akan terlihat biasa saja. Gaya kasual ini sangat cocok digunakan sehari-hari yang akan terlihat tidak kalah keren daripada pria yang menggunakan jas. Berikut rekomendasi pakaian kasual pria.

pakaian casual pria

1. Graphic T-Shirt

Graphic t-shirt memiliki gambar yang terletak pada bagian tengah kaos dengan gambar yang bisa dipilih berdasarkan kepribadian atau untuk menggambarkan diri sendiri. Perlu diperhatikan untuk orang yang memiliki perut buncit sebaiknya menghindari kaos ini karena yang difokuskan adalah bagian perut.

2. Warna polos

Gaya kasual pria dengan warna polos merupakan yang paling sering digunakan karena sangat mudah untuk dipadukan dan dicari. pakaian mulai dari baju, celana, dan sepatu bisa dipilih dengan warna polos dan minim aksesoris. Jika ingin terlihat keren, bisa gunakan kaos dan celana jeans hitam dengan warna senada namun masih terkesan simple.

3. Gaya sporty

Pakaian dengan gaya sportyjuga memiliki kesan kasual dan simple. Pilih kaos lengan pendek atau hoodie dari brand olahraga yang bisa dipadukan dengan celana selutut atau celana training. Jangan lupa untuk menggunakan sneakers.

4. Sandal

Banyak pilihan sandal pria yang dapat digunakan untuk menunjang gaya kasual sehari-hari. Tentu saja sandal yang dipilih tidak harus sandal jepit. Sandal warna hitam atau coklat dengan bahan kulit cocok dipadukan dengan pakaian kasual apapun.

5. Monochrome

Selain perpaduan satu warna, gaya kasual juga bisa dipadukan dengan gaya monochrome hitam putih. Pemilihan warna hitam dan putih juga bebas, bisa dengan pakaian berwarna gelap dan sepatu putih, atau pakaian campuran hitam putih dan sepatu gelap. Pastikan untuk menggunakan sneakers.

6. Kemeja flanel

Umumnya kemeja flanel lengan panjang digunakan sebagai outerwear dengan dalaman kaos putih polos dan kemeja flanel lengan pendek digunakan langsung tanpa atasan. Kemeja flanel dapat dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap dan sepatu kulit warna coklat atau hitam.

7. Denim

Denim bisa digunakan sebagai gaya berpakaian kasual dengan mengenakan kemeja denim ataupun jaket denim. Jika ingin full denim bisa menggunakan jeans dan pilihan lain dengan menggunakan celana panjang berwarna gelap jenis chino.

8. Sweater

Anda bisa memadukan sweater sebagai baju luar dan kemeja atau kaos berkerah sebagai dalaman sehingga akan memberikan kesan keren. Padukan dengan celana panjang dan sepatu kulit. Namun perlu diingat bahwa pakaian ini akan membuat lebih cepat berkeringat sehingga lebih cocok untuk digunakan ketika musim hujan.

9. Ripped jeans

Ripped jeans menjadi tren belakangan ini dan bisa dijadikan sebagai gaya kasual namun terlihat swag dan keren. Untuk atasan bisa dipadukan dengan jaket denim atau kaos polos warna gelap atau graphics T-shirt.

10. Baju oversized

Oversized top bisa dijadikan sebagai pakaian casual pria yang cocok dipadukan dengan topi ataupun aksesoris jam tangan. Pastikan untuk tidak mengenakan bawahan oversized jika sudah mengenakan baju oversized karena akan terlihat aneh. Anda bisa mengenakan celana jeans biasa ataupun ripped jeans yang dipadukan dengan sneakers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *