luka penderita diabetes

Luka Penderita Diabetes Bisa Lebih Cepat Sembuh dengan Beberapa Cara Berikut

Posted by

Ayupro – Kondisi kesehatan yang berbeda dimiliki oleh para penderita diabetes. Penderita diabetes juga berpotensi mengalami komplikasi mengingat darah merupakan elemen penting bagi tubuh. Luka yang diderita akan menjadi lebih lama sembuh saat seseorang mengalami diabetes. Meski sudah ada obat mengobati luka pada pasien diabetes yang bisa mempercepat penyembuhan, tetap saja penyembuhannya tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu, ketahui lebih dulu cara pengobatan luka pada penderita diabetes dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

luka penderita diabetes

Jangan Beri Tekanan Pada Area Luka

Saat kita memiliki luka, maka kita tidak boleh sembarangan dalam bergerak terutama pada area sekitar luka. Karena, gerakan yang terlalu aktif bisa saja tanpa disadari menimbulkan tekanan pada luka. Tekanan tersebut perlu dihindari terutama pada penderita diabetes karena bisa membuat proses penyembuhan luka jadi semakin lama.

Adanya tekanan pada luka bisa mengakibatkan proses regenerasi sel berjalan lebih lama dari biasanya. Ini disebabkan kondisi luka jadi semakin parah dan mau tidak mau membuat proses regenerasi tidak berkembang seperti yang direncanakan. Hindari tekanan berlebih pada area luka dengan menutupinya menggunakan perban atau kasa. Kurangi juga aktivitas yang berlebihan untuk meminimalisir potensi infeksi pada luka.

Minum Jus Buncis

Selama ini, buncis dikenal sebagai salah satu sayuran yang bisa disajikan dalam berbagai jenis masakan. Mulai dari ditumis, direbus hingga dimakan secara langsung bisa menjadi cara untuk menikmati buncis. Tak hanya itu, buncis juga cukup mudah ditemui dipasaran sehingga jadi salah satu menu sayuran yang biasa dihadirkan di meja makan Anda.

Selain bisa menjadi menu santapan makan yang lezat, buncis juga bisa menjadi salah satu sayuran yang berguna untuk mempercepat proses penyembuhan luka penderita diabetes. Sebab, buncis bersifat sebagai pengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal. Kandungan gula darah yang normal bisa membantu proses regenerasi sel kulit dan membuat proses penyembuhan luka jadi lebih cepat. Sajikan buncis dalam bentuk makanan atau Anda juga bisa membuatnya menjadi jus buncis bersama dengan buah lainnya yang Anda sukai.

Demikian cara pengobatan luka bagi para penderita diabetes yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui cara mengobati pasien diabetes gue sehat melalui artikel-artikelnya. Untuk mendapatkan obatnya, Anda juga bisa mendapatkannya di apotik bebas tanpa resep seperti Goapotik yang juga menyediakan lacidofil kapsul strip dari goapotik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *