apotek online

Perut Nyeri? Atasi Asam Lambung dengan Obat-Obat Ini!

Posted by

Ayupro – Apakah Anda sering merasa nyeri pada ulu hati atau merasakan sensasi panas di dada hingga ke tenggorokan? Jika ya, Anda mungkin memiliki gangguan pencernaan yang biasa dikenal GERD.

Sakit asam lambung akibat GERD bersifat kronis dan biasanya terjadi setidaknya dua kali per minggu dan bisa kambuh sewaktu-waktu. Frekuensi kambuh yang tergolong sering ini kerap kali mengganggu aktivitas. Terkadang saat GERD muncul, obat yang dibutuhkan sudah habis dan perlu dibeli kembali. Untuk memudahkan Anda dalam proses pemulihan, saat ini telah hadir apotek online yang memberikan layanan beli obat secara online tanpa harus pergi keluar rumah.

apotek online

Obat Asam Lambung yang Dijual Bebas

Jenis obat-obatan ini biasanya dapat Anda temukan dengan mudah di apotek atau toko obat tanpa harus menebus resep dokter. Secara umum, ada tiga jenis obat bebas yang dapat mengatasi asam lambung, diantaranya :

  1. Antasida. Beberapa antasida mengandung simetikon, yaitu suatu bahan yang menyingkirkan gas berlebih dalam tubuh. Contohnya adalah Mylanta, Malox, rolaids, Gaviscon, Tums, dan Gelusil.
  2. H-2 receptor blockers. Histamin-2 receptor blockers ini digunakan untuk mengurangi produksi asam lambung. Contohnya seperti ranitidine (Zantac), cimetidine (Tagamet), nizatidine (Axid AR), dan famotidine (Pepcid).
  3. Proton pump inhibitors (PPIs). Adalah salah satu obat bebas yang lebih kuat mengatasi asam lambung daripada antasida dan H-2 receptor blockers. Contoh dari obat ini adalah jenis omeprazole (Prilosec) dan lansoprazole (Prevacid 24 HR).

Obat Asam Lambung yang Perlu Resep Dokter

Jika kondisi Anda tidak kunjung membaik dengan obat bebas, dokter mungkin akan meresepkan obat yang lebih manjur untuk mengatasi asam lambung yang naik. Contoh obat asam lambung yang memerlukan resep dokter adalah sebagai berikut :

  1. H-2 receptor blockers dengan resep. Obat ini akan mengurangi rasa mulas dan mengobati refluks. Contohnya adalah famotidine (Pepcid), cimetidine (Tagamet HB200), nizatidine (Axid) dan ranitidine (Zantac).
  2. Proton pump inhibitors (PPIs) dengan resep. Contohnya adalah esomeprazole (Nexium), Omeprazole (Prilosec, Zegerid), lansoprazole (Prevacid), pantoprazole (Protonix), rabeprazole (Aciphex), dan dexlansoprazole (Dexilant).
  3. Obat penguat sfingter esofagus bagian bawah. Salah satu obat untuk peregangan otot dan obat antispastik yang digunakan untuk memperkuat sfingter esofagus bagian bawah adalah baclofen (Lioresal).

Untuk mendapat beberapa obat diatas, Anda tidak perlu lagi merasa lelah keluar rumah. Cukup buka gadget kesayangan Anda dan kunjungi website HonestDocs untuk membeli obat yang dibutuhkan secara online. Layanan yang diberikan HonestDocs sangatlah membantu Anda yang sedang dalam masa sakit. Selain itu, promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia dan layanan customer service yang baik dapat membantu Anda menemukan obat yang cocok dengan keluhan asam lambung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *