pinjaman modal

Pinjaman Modal Untuk Kebutuhan Kredit Usaha

Posted by

Ayupro – Kredit usaha pinjaman modal biasanya menjadi salah satu solusi bagi yang ini memulai usaha UMKM sendiri. UMKM sudah menjadi salah satu usaha yang memiliki peranan penting dalam perekonomian Indonesia karena dapat menciptakan lapangan kerja baru serta bisa mendapatkan pendapatan untuk pribadi yang kemudian bisa digunakan untuk membayar pinjaman modal untuk usaha tadi.

Solusi dari Pinjaman Modal

Pinjaman modal biasanya dilakukan untuk banyak keperluan namun lebih banyak orang yang melakukan pinjaman modal untuk keperluan usaha karena memang menjalankan bisnis sendiri merupakan salah satu impian banyak orang. Berikut solusi pinjaman modal untuk mendukung keperluan usaha si peminjam :

pinjaman modal

1. Kebutuhan Modal Kerja

Modal pinjaman biasanya digunakan untuk kebutuhan modal kerja sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk menyiapkan usaha baik itu membiayai piutang dagang atau pembelian persediaan. Biasanya jangka waktu pinjaman untuk kebutuhan modal kerja yaitu 1 hingga 3 tahun namun biasanya beberapa bank memberikan fasilitas berupa perpanjangan kredit apabila sudah tempo. Untuk pilihan pembayaran.

2. Kebutuhan Investasi

Pinjaman modal juga bisa dijadikan sebagai kebutuhan investasi jangka panjang contohnya seperti pembelian kendaraan, pembangunan pabrik, pembelian mesin, ruko, kios, dan lain-lain. Berbeda dengan kebutuhan modal kerja, jangka waktu untuk kebutuhan investasi biasanya lebih dari 3 tahun dan cicilan dengan pokok bunga secara bulanan.

3. Kebutuan BPR

Modal pinjaman juga bisa digunakan untuk kebutuhan pembiayaan modal kerja kepada Bank Perkreditan Rakyat atau BPR yang digunakan pada saat rangka penyaluran kredit. Penyaluran kredit ini diberikan kepada usaha kecil dalam bentuk Asset Buy atau Executing.

4. Kebutuhan KopKar

Pinjaman modal kerja untuk disalurkan kepada para anggota Koperasi Karyawan untuk kebutuhan berbagai keperluan yang disalurkan kepada Koperasi Karyawan.

5. Kebutuhan Syariah

Pinjaman modal untuk kebutuhan syariah biasa digunakan untuk pembiayaan kredit syariah modal kerja, trade finance, dan investasi dengan skema Mudharabah dan Murabahah untuk UMKM.

Persyaratan Pinjaman Modal

Biasanya nasabah atau peminjam wajib untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan namun persyaratan yang diperlukan biasanya berbeda-beda tergantung bank. Namun berikut terdapat beberapa persyaratan umum pinjaman modal :

  1. Memenuhi penilaian kelayakan dari Bank.
  2. Menyerahkan agunan apabila disyaratkan bank.
  3. Jenis usaha tidak bertentangan dengan hukum dan tidak bersifat spekulatif.
  4. Menyerahkan dokumen yang disyaratkan seperti SIUP, TDP, NPWP dan izin-izin lainnya.
  5. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia atau Badan Usaha yang berkedudukan di Indonesia.

Anda bisa mengajukan pinjaman modal di Bank HSBC. Tersedia banyak pilihan jenis pinjaman jangka pendek hingga jangka panjang sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan untuk bisnis dan mendukung modal kerja. Limit pinjaman tanpa agunan mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 1 Miliar sedangkan dengan agunan yaitu Rp 500 juta hingga Rp 10 Miliar.

Persyaratan dan ketentuan umum yang ditentukan oleh Bank HSBC untuk pemberian fasilitas pinjaman yaitu pinjaman untuk pembiayaan usaha atas nama perorangan dan badan usaha PT atau CV, usaha yang dijalankan sudah berjalan selama minimum 3 tahun, usia debitur atau peminjam minimal 25 tahun dan maksimal 70 tahun saat fasilitas pinjaman berakhir.

Biaya pinjaman terkait fasilitas dengan dan tanpa agunan juga berbeda-beda yang terdiri dari beberapa jenis biaya. Untuk melakukan pinjaman modal di Bank HSBC cukup mudah dengan melengkapi dokumen-dokumen dan persyaratan yang diminta bahkan dapat mengisi formulir pinjaman secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *