Huawei P40 Pro

Ponsel Terbaru dengan Kualitas Terbaik Lengkap Huawei P40 Pro

Posted by

Ayupro – Huawei merupakan perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan di dunia. Salah satu produknya yang paling laris di Indonesia yaitu smartphone Huawei. Smartphone Huawei sebelumnya termasuk seri P berhasil membuat para pecinta gadget kelas atas memborong smartphone dari Huawei. Kali ini Huawei kembali hadir dengan smartphone seri P terbarunya yaitu Huawei P40 Pro yang dikabarkan akan dirilis pada Maret 2020 di Paris.

Huawei P40 Pro

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Spesifikasi Huawei P40 Pro dirumorkan akan dibekali dengan menggunakan prosesor Kirin 990 yang diresmikan di IFA 2019 dan didukung RAM sebesar 12GB. Smartphone ini juga akan hadir dengan desain yang dikemas ulang dari Nova 6 SE dengan desain yang menarik dan lebih elegan serta sudut-sudut yang dibuat agar lebih nyaman saat dipegang. P40 Pro dikabarkan hadir dengan dua model ELS-AN00 dan ELS-TN00. Kedua nomor model tersebut diperuntukkan bagi varian global dan Tiongkok.

1. Kamera

Untuk sektor kamera Huawei P40 Pro, diketahui Huawei P Series dibuat dan di desain khusus untuk fotografi. Smartphone ini akan memberikan empat kamera di punggung dan kamera selfie punch-hole di bagian depan. Dikabarkan bahwa Huawei P40 Pro akan hadir dengan konfigurasi kamera penta-lens yang artinya terdapat lima sensor kamera yang memperkuat Huawei P40 Pro sebagai smartphone dengan dukungan teknologi fotografi yang canggih.

Sementara kamera selfie P40 Pro menggunakan dua sensor dengan resolusi sebesar 10MP dan 8MP. Konfigurasi smartphone ini juga sudah diatur sedemikian rupa seperti periskop yang akan membantu perangkat mampu menangkap gambar hingga sepuluh kali zoom dengan sangat detail dan jelas. Dilengkapi dengan lensa telefoto periskop dengan panjang fokus 240mm yang mendukung hingga 10x optical zoom.

Varian P40 Pro akan dilengkapi dengan kamera dengan sensor utama Sony IMX686 64 MP yang digabungkan dengan ultrawide 20 MP, telefoto periskop 12 MP (zoom optik 10x). Dua kamera pada P40 Pro mungkin adalah cam makro khusus dan sensor ToF 3D serta memiliki sensor ToF. P40 Pro diprediksi akan memiliki layar melengkung tanpa notch dengan dua kamera depan.

2. Performa

Huawei P40 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 990 serta didukung dengan RAM 12GB. Kirin merupakan prosesor yang menggunakan cipset 5G all-in-one pertama di dunia yang menggabungkan modem 5G dengan delapan core yang mampu menawarkan kecepatan download maksimal 2,3 Gbps per detik. Smartphone yang mendukung dual mode 5G ini akan memberikan kecepatan internet yang tinggi.

Untuk sistem operasi, Huawei P40 Pro dikabarkan akan menggunakan HarmonyOS yang dikembangkan oleh Huawei sendiri. HarmonyOS dapat menjalankan aplikasi Android asli dengan cepat dan lancar. Smartphone ini juga diharapkan akan memiliki kinerja yang disempurnakan dan masa pakai baterai yang lebih tahan lama.

Harga Huawei P40 Pro

Bocoran spesifikasi Huawei P40 Pro belum terlalu lengkap untuk itu belum ada informasi resmi mengenai harga Huawei P40 Pro namun diperkirakan harganya berkisar sekitar 999 Pound Sterling atau setara Rp 17,8 jutaan. Huawei akan memberikan konsumen penurunan harga yang signifikan untuk seri handset flagship ini.

Untuk mendapatkan Huawei P40 Pro segera setelah dirilis secara resmi, anda bisa langsung mengunjungi www.blibli.com. Meskipun perkiraan harga P40 Pro tidak bisa dibilang murah, di Blibli.com terdapat penawaran menarik berupa potongan harga serta gratis pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia sehingga anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *