berita bali

Tertundanya Laga Bali United VS Persipura Karena Tidak Amannya Situasi Jayapura

Posted by

Ayupro – Menurut berita Bali terkini, seharusnya hari Minggu 1 September 2019 digelarnya laga Persipura Jayapura melawan Bali United pada pekan ke 17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan jika pertandingan tersebut akan ditunda karena alasan keamanan. Penundaan murni tersebut dikarenakan situasi yang kurang mendukung. Menurut Asep Saputra selaku Manajer Kompetisi PT LIB mengatakan jika hal tersebut telah mereka koordinasikan dengan pihak Persipura secara langsung.

berita bali

PT LIB untuk selanjutnya akan mengatur jadwal kembali laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni oleh kedua tim di Shopee Liga 1 2019. Pertemuan kedua tim tersebut adalah salah satu pertandingan yang sudah ditunggu tunggu banyak pihak. Seperti yang telah diketahui jika Bali United sebagai sang pemuncak klasemen di Shopee Liga 1 2019 ini telah menunjukkan prestasi yang cemerlang. Tim besutan Sefano Cugurra ini selalu meraih kemengan didalam lima laga terakhirnya.

Sementara itu belakangan ini Persipura Jayapura menunjukkan tren positif. Persipura Jayapura dalam empat laga terakhir mampu meraih 3 kemenangan dan sekali imbang. Mutiara Hitam ini hingga laga ke 16 menduduki peringkat ke 9 dengan koleksi 20 poin.

Adanya tiga pertandingan tunda pekan ketujuh Shoope Liga 1 2019 yang digelar pada hari Rabu 28 Agustus 2019. Didalam pertandingan tunda tersebut, hanya Bali United saja yang menjadi satu satunya tim yang berhasil meraih kemenangan dan membuat jarak yang cukup jauh dengan para pesaingnya. Terlebih lagi dengan Tira Persikabo yang semakin melebar saja.

Tiga pertandingan tunda pekan ketujuh yang digelar pada hari Rabu 28 Agustus 2019 kemarin mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar, Madura United, dan juga Semen Padang. Sedangkan Bali United menghadapi Boreno FC. Di pertandingan tunda tersebut hanya Bali United sajalah satu satunya tim yang meraih kemenangan. Yang mengawali rangkaian pertandingan tunda tersebut adalah Persija kontra PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Tetapi sayangnya kedua tim yang belum lama ini bertemu di dua leg final Piala Indonesia 2018 sekarang ini harus bermain imbang tanpa adanya gol.

Kondisi tersebut tidak membuat Persija dapat beranjak dari posisi ke 15 didalam klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mengoleksi 14 poin. Sedangkan PSM hanya naik 1 peringkat dan menggeser Persipura Jayapura untuk menempati posisi kedelapan dengan mengkoleksi sebanyak 20 poin. Madura United yang pada saat itu sedang menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, bertekad kuat untuk mempersempit jarak dengan Tira Persikabo pada posisi kedua. Tetapi sayangnya usaha yang dilakukan Madura United ini harus sedikit ternoda oleh Semen Padang sang juru kunci klasemen.

Madura United sepertinya harus merasa puas dengan bertambahnya satu poin yang membuat mereka tetap berada diperingkat ketiga dengan mengoleksi 27 poin. Dengan Tira Persikabo yang berada diperingkat kedua terpaut 5 poin. Sedangkan Semen Padang harus tetap berada didasar klasemen dengan perolehan 11 poin.

Bali United juga harus mengamankan tiga poin penting didalam laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 ini. Dengan adanya tambahan 3 poin tersebut maka dapat dipastikan jika Serdadu Tridatu semakin kukuh berada di puncak klasemen dengan 40 poin, dari Tira Persikabo unggul delapan poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *