jual make up original

Tips Make Up: Cara Memilih Produk Pelembab untuk Kulit Berminyak

Posted by

Ayupro – Orang dengan kulit yang berminyak seringkali menghindari produk pelembab karena khawatir produk tersebut justru membuat kulitnya semakin mengkilap dan berminyak. Padahal, di tempat jual make up original untuk kulit berminyak, pelembab merupakan salah satu produk yang banyak direkomendasikan. Bahkan, pelembab dikatakan mampu mengurangi kelebihan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit.

Namun, memang tidak semua pelembab cocok digunakan oleh mereka yang menderita kulit berminyak. Pelembab yang diaplikasikan pada wajah seseorang akan membuat produksi minyak berlebih terkendali. Karena minyak yang dihasilkan pada kulit ini disebabkan oleh kulit wajah kering setelah cuci muka.

jual make up original

Tips Memilih Produk Pelembab pada Kulit Berminyak

1. Pilih formula dan tekstur yang tepat

Formula pada krim yang tepat untuk kulit berminyak adalah menggunakan bahan dasar berupa air atau gel. Pada saat Anda sedang berada di tempat jual make up terbaik untuk kulit berminyak, pastikan Anda tidak memilih produk yang dibuat dari bahan dasar berupa minyak. Untuk mengetahui apakah produk tersebut dibuat dari bahan dasar minyak atau tidak, Anda bisa melihat label oil-free yang ada pada kemasan.

2. Pilih yang nonkomedogenik

Kandungan nonkomedogenik pada bahan pelembab akan membuat Anda terhindar dari jerawat. Mempertimbangkan bahwa kulit seseorang yang berminyak sangat rentan berjerawat, sehingga memilih produk pelembab dengan kandungan nonkomedogenik sangat penting. Formula ini akan membuat Anda terhindar dari jerawat. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk yang mengandung bahan aktif anti bakteri untuk melawan dan mencegah timbulnya jerawat.

3. Kandungan yang baik untuk kulit berminyak

Selain formula yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan pada pelembab juga penting untuk diperhatikan. Ada beberapa kandungan pada pelembab yang dapat mencegah pori-pori tersumbat oleh minyak seperti Alpha Hidroxy Acid (AHA) seperti asam glikolat dan juga asam laktat. Tidak hanya berfungsi untuk mencegah kulit tersumbat oleh minyak, kandungan ini juga dapat mempertahankan kelembaban yang tepat dan juga menyerap kelebihan minyak.

4. Hindari Pelembab dari Bahan Minyak

Bagi mereka dengan kulit yang berminyak, sangat disarankan menghidari pelembab yang dibuat dari bahan berbasis minyak. Kandungan bahan berbasis minyak ini misalnya adalah minyak mineral, vitamin E dan juga lanolin. Bahan-bahan ini bsia membuat produksi minyak dalam kulit Anda semakin berlebih.

5. Hindari Pelembab dengan Kandungan Oklusif Berat

Selain menghindari pelembab berbahan minyak, Anda juga sebaiknya menghindari kandungan oklusif berat di dalam formulanya. Kandungan seperti paraffin, petrolatum dan juga kolagen sebaiknya dihindari karena memang tak dapat membantu melembapkan kulit berminyak.

6. Rawat kulit dengan lembut

Kulit berminyak sangat disarankan untuk tidak digosok dengan terlalu kasar. Meski kulit berminyak kadang berisiko menyebabkan kulit berjerawat, namun seseorang dengan kulit berminyak sangat tidak disarankan menggunakan perawatan jerawat berlebih. Perawatan jerawat biasanya mengandung alkohol, asam salisilat dan benzoil peroksida yang tidak baik untuk kulit.

Make Up yang Ori Hanya di JD.ID

JD.ID merupakan tempat jual make up terbaik untuk kulit berminyak maupun kondisi kulit lainnya seperti kulit sensitif dan kering. Berbagai produk perawatan kulit dan make up dari berbagai brand dihadirkan di JD.ID. Selain kategori yang lengkap, JD.ID juga memberikan jaminan perlindungan konsumen dimana uang Anda akan dikembalikan 100% apabila barang yang dikirim tidak sesuai dengan deskripsi produk. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai ongkos kirim karena JD.ID selalu menghadirkan promo gratis ongkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *