menambahkan lampu DRL mobil ke dalamnya

Tips Memodifikasi dengan Penambahan Lampu DRL Mobil

Posted by

Ayupro – Lampu DRL mobil memang sudah cukup jarang ditemui dari produksi-produksi kendaraan baru-baru ini. Karena memang kebanyakan diantara produsen sudah meniadakannya di dalam produk kendaraan mereka, apalagi untuk kendaraan produksi Amerika yang sudah tidak lagi menyematkan keberadaan lampu yang satu ini sejak cukup lama. Hanya saja di Indonesia sendiri belakangan memang cukup ngetrend modifikasi dengan memasang lampu DRL tersebut pada mobil mereka.

menambahkan lampu DRL mobil ke dalamnya

Pada dasarnya jenis atau jumlah lampu yang terdapat di dalam sebuah mobil sendiri sangatlah banyak, mulai dari yang disematkan pada headlamp atau lampu utama, sampai dengan yang disematkan pada lampu bagian belakang kendaraan tersebut. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda dan tentunya pemakaiannya juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan, sehingga nantinya pengguna kendaraan lain juga akan tahun maksud yang ingin disampaikan oleh pengemudi tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tentunya tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Seperti ketika Anda ingin melakukan modifikasi yaitu dengan menambahkan keberadaan lampu DRL mobil ini, tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan, berikut ini diantaranya ada beberapa hal yang patut untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan modifikasi tersebut, diantaranya adalah:

  1. Pastikan untuk menggunakan lampu DRL yang sesuai dengan spesifikasi dari kendaraan, jangan asal jika seandainya ingin memasang lampu DRL ini, karena belum tentu produk yang Anda beli tersebut nyatanya juga ada sesuai dengan spesifikasi dari mobil. Apalagi jika pada awalnya tidak terdapat ruang untuk menempatkan lampu DRL ini, tentunya Anda harus membawa kendaraan ke bengkel terlebih dahulu bukan, pastinya juga da budget tambahan yang harus Anda persiapkan guna menunjang hal ini.
  2. Pertimbangkan juga tingkat keterangan atau cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut, ini adalah bagian yang nyatanya tidak kalah penting untuk Anda perhatikan di dalam memilih lampu tersebut. Mengingat pada dasarnya lampu DRL ini memang dibuat dengan tingkat keterangan yang cukup tinggi, intensitas cahaya yang dihasilkannya tak jarang benar-benar menyilaukan, sehingga untuk beberapa kalangan atau pengendara jalan lain nantinya juga akan sangat menganggu visitabilitasnya.
  3. Utamakan untuk membeli produk yang ori. Memang pada dasarnya masih ada juga diantara produsen-produsen kendaraan yang mengeluarkan seri lampu ini, sebut saja seperti mobil BMW. Memilih produk yang ori ini ada banyak sekali keuntungannya, meskipun dari segi harga sendiri ia agak mahal, yaitu kualitasnya, sudah pasti ia akan tahan lebih lama dibandingkan dengan membeli produk aftermarket, juga dapat meminimalisir kemungkinan resiko yang mungkin terjadi pada mobil Anda setelah pemasangan lampu DRL ini nantinya.
  4. Pilih tempat pemasangan yang tepat, untuk hal ini percayakan pada bengkel yang sudah terpercaya saja, apalagi jika seandainya pada mobil Anda memang belum ada tempat yang tepat untuk lampu DRL, sehingga harus mencari-cari posisi paling tepat dalam pemasangannya. Jangan asal di oprek sendiri jika seandainya tidak ingin terjadi resiko pada kendaraan tersebut, ada baiknya untuk memasangnya di bengkel yang sudah terpercaya dan berpengalaman saja.

Setidaknya itulah 4 hal yang harus diperhatikan jika seandainya Anda ingin memodifikasi kendaraan dengan menambahkan lampu DRL mobil ke dalamnya. Bagaimanapun produk lampu yang satu ini juga tetap memberikan manfaat pada pengguna kendaraan, bukan hanya sekedar menambah nilai estetika saja, melainkan juga ada fungsi lain seperti untuk pencahayaan di siang hari ketika kondisinya mendung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *